Jabat Kajati Kaltim, Hari Setiyono Ibarat Mudik “Kampung”

Hari Tegaskan Pola Penanganan Perkara Taat Prosedur

0 640

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ibarat mudik ke “kampung” halaman, begitulah kira-kira perjalanan Hari Setiyono, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim saat ini yang baru dilantik Jaksa Agung Burhanuddin beberapa waktu lalu.

Hari Setiyono, Kajati Kaltim. (foto: LVL)
Hari Setiyono, Kajati Kaltim. (foto: LVL)

Kini Hari kembali ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim setelah melanglang buana meniti karir kurang lebih 12 tahun, setelah mengakhiri tugasnya di Kaltim sekitar tahun 2010 yang diembannya sejak sekitar tahun 2007.

Pada hari Pertamanya bertugas di Kaltim, Hari langsung bersilahturrahmi puluhan Wartawan di Samarinda, Kamis (9/2/2023).

Nama Hari Setiyono memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian Wartawan di Kota Samarinda. Mengingat Hari pernah bertugas sebagai Asisten Pembinaan (Asbin) di Kejati Kaltim.

Ia bahkan sempat mengingat masa-masa dimana ia melakukan pengadaan Keranda Jenazah, untuk Masjid yang berada di Kompleks Kejati Kaltim tahun 2010.

Di hadapan para Wartawan pada acara pertemuan di Aula Gedung baru Kejati Kaltim lantai 8, Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang, Hari terlihat sangat akrab saat menyapa para Wartawan. Ia juga menanyakan Asintel mengenai keberadaan Ruang Media Center, untuk para Wartawan.

Mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, ini memang dikenal sangat akrab dengan Insan Pers. Ini bisa dibuktikan dari pengakuan salah satu Wartawan yang hadir mengungkapkan kepada DETAKKaltim.Com, ketika Hari meninggalkan Kaltim hingga kembali lagi komunikasinya tetap berjalan.

“Berhubung ini hari Pers Nasional, saya ucapkan selamat buat rekan-rekan media,” ujar Hari yang didampingi Wakajati Amiek Mulandari kepada Wartawan.

Baca Juga:

Hari mengatakan, dia melihat dan mengamati perkembangan berita di Kaltim cukup bagus dan kondusif.

“Saya yakin teman-teman Pers tujuannya hanya satu, yaitu menyampaikan fakta dan memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Saya sudah tidak asing lagi dengan Insan Pers, karena sudah biasa berteman ketika menjabat sebagai Kapuspenkum,” kata Hari.

Pada kesempatan tersebut, Hari mengatakan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pedahulunya. Kemudian apa yang sudah diberitakan dengan baik oleh teman-teman Wartawan, baik dari sisi jurnalistik maupun kepentingan institusi, saya ucapkan terima kasih.

Lebih lanjut Hari mengatakan, pihaknya akan mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kasus korupsi di daerah.

“Kita semua mengetahui, bahwa IKN sedang berproses. Tentu kami ingin informasi dari teman-teman sekalian, permasalahan apa yang ada di lapangan,” ujar Hari yang menjabat sebagai Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis sebelum menjabat sebagai Kajati Kaltim.

Pada bagian akhir penyampaiannya, Hari berharap dukungan dan masukan dari awak media jika menemukannya salah melangkah atau keliru.

“Saya akui, saya masih banyak kekurangan. Tetapi tentu tata caranya, dilakukan secara santun,” kata Hari.

Ajang silaturrahmi itu diakhiri dengan tanya jawab dengan para Wartawan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 42 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!