Pimpinan DPRD Kaltim Terima Kunjungan Kajati Kaltim

Samsun: Tak Ada Pembahasan Khusus Soal Perkara

0 137

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam rangka membangun sinergitas, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Hari Setiyono berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim untuk bertemu unsur pimpinan legislatif tersebut, Jum’at (24/3/2023).

Kedatangan Kajati Kaltim disambut Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Seno Aji, dan Sigit Wibowo, serta Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan.

“Saya sebagai Kajati yang baru dilantik bulan lalu, tentu ingin memperkenalkan diri dengan unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltim. Untuk membangun sinergitas, antara Kejati dengan unsur DPRD Provinsi Kaltim,” kata Hari Setiyono usai pertemuan.

Pada petemuan tersebut, kata Hari, dibahas terkait apa yang sudah dilakukan pendahulunya. Pihak Kejati akan melanjutkan dan meningkatkan koordinasi dengan pihak legislatif, dalam rangka membangun dan memajukan Kaltim.

Baca Juga:

Sebagai Kajati baru, ia akan menyesuaikan kebijakan apa yang ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Sebagai langkah awal, ia terus membangun sinergitas bersama. Apalagi dikaitkan dengan sesama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud menuturkan, inti pertemuan dengan Kajati adalah membangun silaturrahim antara lembaga DPRD dan Kejati supaya ada sinergitas ke depan, menyambung kerja sama yang terdahulu.

“Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi. Sebagai anggota Forkopimda, tentunya kami juga ingin hubungannya lebih baik ke depan,” kata Hasanuddin.

Hal yang perlu dikuatkan, kata Hasanuddin lebih lanjut, yaitu bagaimana Kaltim ke depan supaya kondusif, apalagi sekarang masuk ke dalam tahapan-tahapan menjelang tahun politik. Untuk hal-hal lain, termasuk soal penertiban tambang ilegal, pihaknya belum membahas ke situ.

“Itu ke depan. Makanya kita bangun sinergitas sebagai langkah awal, dimulai dari silaturrahmi sekaligus perkenalan dahulu,” kata Hasanuddin.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, pada tahap awal ini pihaknya hanya silaturrahmi, saling mengenalkan diri, berbincang dengan kehangatan dan penuh keakraban.

“Karena beliau juga bukan orang asing di Kaltim, beliau juga pernah bertugas di Kaltim tahun 2008-2011 katanya. Jadi beliau bertugas di sini lagi. Intinya silaturrahmi sebagai pejabat baru di Kaltim kepada kami-kami pimpinan DPRD Provinsi Kaltim,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mengaku, pada pertemuan ini belum membahas permasalahan krusial.

“Baru tahap awal dan perkenalan, sehingga tak ada pembahasan khusus soal perkara dan segala macam.” tandas Samsun. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL/Adv.DPRD Kaltim

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!