HUT Kaltim, Politisi Partai Demokrat Tanggapi Sambutan Gubernur

Puji : Laporan Gubernur Angin Segar Bagi Penganggaran

0 211
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hari ulang tahun (Ultah) Ke-64 Provinsi Kaltim disambut bangga  dan bahagia oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim.

Pasalnya, dalam sambutannya di hadapan wakil rakyat ini, Gubernur Kaltim Isran Noor melaporkan capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemprov Kaltim, yang dinilai memberikan angin segar dalam penganggaran Kaltim.

Seperti yang dijelaskan Puji Setyowati, istri Wali Kota Samarinda Syaharie  Jaang, yang juga anggota Komisi 4 DPRD Kaltim, Jum’at (8/1/2021).

“Kita bangga akan laporan Gubernur, penganggaran yang sangat bagus, ada surplus, dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita nomor 3 se-Indonesia,” ujar Puji sambil tersenyum banggga mengawali komentarnya mengenai Ultah Pemprov Kaltim di tengah Pandemi Covid-19.

Puji melanjutkan, ia juga apresiasi akan kebijakan Pemprov di tahun 2021, dengan konsentrasi pada pembangunan ekonomi hilirisasi.

“Karena saat ini yang terjadi di dunia akibat Covid-19 banyak pengangguran, ekonomi jatuh, maka dengan menggarap hilirisasi merupakan terobosan baru pada penguatan ekonomi kerakyatan,” terang Puji.

Menurutnya, kita tidak akan hanya mengirim bahan mentah, tapi bahan mentah itu juga akan diolah terlebih dahulu, dengan demikian akan memberikan peluang kerja bagi warga Kaltim yang lebih besar. Sehingga dengan ekonomi yang sehat maka Kaltim akan  siap untuk menjadi Ibu Kota Negara.

Berita terkait : Cegah Penyebaran Covid-19 Paripurna DPRD Kaltim Pindah ke Hotel

“Selain itu, hari ulang tahun Pemprov Kaltim, di tengah pandemi Covid-19 ini, dapat menjadi momentum kebersamaan yang harus dibina, bersinergi membangun Kaltim tanpa membeda-bedakan, asal-usul, Agama dan Ras, tanpa melihat Kota atau Kabupaten,“ lanjutnya.

Selaku wakil rakyat, ia berharap semua lapisan masyarakat, termasuk yang berada di kawasan pinggiran, juga harus melakukan action ke depan yang lebih baik  lagi, lebih bersinergi, memberikan daya saing bagi masyarakat Kaltim. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor  : Lukman

 

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!