Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Kutim Ajak Warga Sukseskan Pilbup 2020

0 44

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tahun ini Kutai Timur (Kutim) menggelar pesta demokrasi melalui pemilihan bupati pada September mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim juga telah melakukan berbagai tahapan yang dilakukan sebelum pemilihan.

Hari ini KPU melaksanakan pelantikan 90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gedung Miranti, Kantor Bupati Kutim, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Kutim Haji Ismunandar, yang menyaksikan langsung pelantikan dan pembacaan sumpah 90 PPK terpilih.

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, PPK memiliki peran penting dan tanggungjawab yang sangat besar untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se-Kabupaten Kutai Timur diharapkan membawa semangat untuk melaksanakan tugas yang akan diemban nantinya,” ujarnya.

Ismu, sapaan akrab Ismunandar menambahkan, Pilkada bukan hanya untuk memilih kepala daerah beserta wakilnya. Namun juga wujud demokrasi dan menentukan masa depan pembangunan 5 tahun ke depan.

Ia mengimbau agar menjadikan Pilkada 2020 ini lebih berkualitas, berlangsung aman dan sukses sesuai dengan asas langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil.

“Kutim sebelumnya telah menyelenggarakan pesta demokrasi, dan berjalan sukses dan kondusif. Mari kita ulang kembali kesuksesan tersebut,” ujarnya.

Panitia penyelenggara jelas memiliki peran penting, kata Ismu lebih lanjut. Mulai dari KPU, Panwaslu, PPK, Panwascam hingga ke tingkat KPPS.

Pemerintah Daerah akan terus mendukung untuk terlaksananya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“PPK yang  telah diambil sumpah merupakan orang profesional yang tangguh dan mampu mengemban tugas serta tanggung jawab, dan kami berharap setiap anggota terus solid,” ujarnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!