Bazar UMKM di Sangkulirang, Transaksi Tembus Rp750 Juta

Ardiansyah: Nomor Dua Terbesar

0 76

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman sangat mengapresiasi kegiatan Roadshow yang sudah berjalan di beberapa titik, dan sekarang memasuki titik Ke-11 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Rajawali, Desa Benua Ilir, Kecamatan Sangkulirang .

Pada momen penutupan, Bupati Ardiansyah mengucapkan syukur. Pasalnya, saat ini berkat sering digelarnya event UMKM dihampir semua Kecamatan tentu memberikan dampak positif yang menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

“Ini merupakan tujuan pemerintah agar peredaran uang di masyarakat tak terhenti. Uang tidak boleh mengendap di perbankan, harus beredar di tengah masyarakat melalui pertemuan penjual dan pembeli,” papar Ardiansyah, Selasa (22/8/2023).

Pada kesempatan itu juga, Ardiansyah mengajak seluruh pelaku UMKM untuk terus berkreasi memunculkan produk lokal yang dapat dijual hingga di pasar global. Kemudian, berdasarkan laporan panitia jika transaksi jual beli ataupun peredaranan uang dalam bazar ini menembus angka Rp750 Juta.

“Saya mendapat info dari panitia pelaksana, jika setiap malam untuk satu stan UMKM tembus hingga Rp3 Juta dikalikan ada 62 UKM yang terlibat. Nah, angka ini un menjadikan nilai transaksi di Sangkulirang masuk nomor dua terbesar setelah Bazar di Sangatta Utara,” ujarnya.

Orang nomor satu Kutim itupun berharap apa yang dilakukan melalui event bazar ini, bisa terus berlangsung agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Semoga perputaran uang terus beredar di tengah-tengah masyarakat, agar supaya meningkatkan perekonomian rakyat dan juga dapat menurunkan inflasi.” tandasnya. (DETAKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 75 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!