Bupati Kutim Minta Harga Sembako di Pasar Rutin Dikontrol

Ardiansyah: Harus Selalu Dikontrol Setiap Hari

0 621

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) Zaini memastikan, harga dan kebutuhan bahan pokok (Bapok) di seluruh pasar stabil.

Zaini menyebutkan, ia terus mendapat laporan dari Kepala UPT Pasar yang ada di Sangatta maupun Kecamatan-Kecamatan. Terutama bahan pokok yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat, seperti Beras, Telur, Minyak, Gula dan Cabai.

Dia juga mengatakan, distribusi Sembako ke pasar tradisional seperti Pasar Induk Sangatta (PIS) dan Pasar Sangatta Selatan tergolong relatif lancar. Tidak ada kelangkaan yang terjadi, termasuk dari sebelum maupun sesudah Lebaran Idul Fitri.

“Alhamdulillah, kalau kita lihat dari harga semuanya sama relatif stabil. Kalau soal masuknya Sembako ke Kutim dan ketersediaannyapun masih tergolong aman,” tutur Zaini, Selasa (24/5/2023).

Baca Juga:

Tidak hanya itu, kata Zaini, bahan-bahan pangan lain seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Daging Sapi, dan lainnyapun masih di harga normal. Jika biasanya melonjak, maka kini masih di harga Rp40-50 Ribu per Kilogram.

“Saya tidak melihat ada kenaikan harga. Saya harap masyarakat tetap belanja seperti biasa, tidak perlu panik jika mendengar kabar kenaikan harga,” ungkap Zaini.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta Dinas terkait dan UPT pasar terus memantau harga kebutuhan bapok, supaya masyarakat tidak mengalami kesulitan.

“Harga dan ketersediaan pangan harus selalu dikontrol setiap hari, agar masyarakat tidak kesulitan.” kata Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 50 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!