Hadir Seniman Mancanegara, Yusran Buka Festival Buen 2

0 39

 DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, hari ini, Jumat (4/8/2017) dijadwalkan membuka secara resmi Festival Buen 2 Tahun 2017  yang dipusatkan di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru. Festival tahunan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 4-6 Agustus mendatang.

“Festival Buen 2 yang merupakan even terbesar yang  menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten PPU ini, hari ini secara resmi akan dibuka oleh Bupati PPU, Yusran Aspar pada pukul 14:00 Wita,“ kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten PPU,  Darmawan, Kamis (3/8/2017) di ruang kerjanya.

Dikatakan Darmawan, berbagai persiapan  di lokasi kegiatan hampir selesai 100 persen dikerjakan. Termasuk lokasi pusat pelaksanaan kegiatan terus dilakukan pemantapan dan   sebagian besar juga telah selesai dikerjakan.

“Ini merupakan even  kebanggaan daerah Kabupaten PPU, sehingga segala sesuatunya tentu telah kita persiapkan sebaik mungkin. Agar pada pelaksanaannya nanti dapat terselenggara dengan sukses,“ kata Darmawan.

Pada Buen Festival pertama 2016 lalu, selain diramaikan oleh seniman daerah dan seniman nasional, juga diramaikan oleh  kehadiran berbagai seniman manca negara, seperti Junichi Usui pemain Biola dari Jepang dan Rodrigo Parejo pemain seruling dari Spanyol. Antusias masyarakat PPU saat itu sangat besar, untuk menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan selama pelaksanaan festival berlangsung.

“Festival Buen 2 Tahun 2017 ini dipastikan bakal lebih seru, karena sejumlah artis ibu kota dan berbagai pagelar seni budaya akan lebih banyak tampil disana. Selain itu  sejak kemarin sejumlah penggiat budaya dan para pengunjung dari luar Kabupaten PPU juga telah berdatangan di Kabupaten PPU, termasuk para penggiat budaya asal mancanegara yang telah datang untuk ikut serta pada festival ini,“ kata Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, demi suksesnya festival Buen 2 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten PPU mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisifasi, dan meramaikan kegiatan tersebut. Terkhusus mereka masyarakat  yang berada di sekitar lokasi kegiatan itu.

Berita terkait : Buen Festival Sarana Promosi Pariwisata PPU

“Mari kita sukseskan bersama festival Buen 2 tahun 2017 yang merupakan kebanggaan kita bersama di Kabupaten PPU ini,“ ajak Darmawan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Gunawan, ketua pelaksana perhelatan budaya festival Buen 2 mengatakan bahwa, berbagai persiapan untuk rangkaian acara telah selesai 100 persen, termasuk pada stand pameran di tempat acara yang sudah hampir seluruhnya selesai. Dalam persiapan ini sebagian besar warga sekitar secara bersama-sama ikut membantu di lapangan.

“Termasuk untuk rangakain acara juga sudah terjadwal, sehingga para pengunjung bisa menghadiri rangkaian acara yang sudah ditentukan tersebut. Dimulai pada pembukaan pada tanggal 4 hingga 6 agustus mendatang,” pungaksnya. (Humas6/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!