Satgas Yonif 611/AWL Bersama Warga Karya Bakti

0 70

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Batalyon Infanteri 611/Awang Long, gelar karya bakti di Alun-alun Nunukan Jln Diponegoro, Nunukan, Kaltara, Jum’at (31/3/2017).

Dalam karya bakti ini, puluhan prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long juga melibatkan Koramil 0911-01 Kota Nunukan, Polsek, TNI AL, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto mengatakan, karya bakti difokuskan untuk membersihkan lingkungan Alun-alun dan drainase kanan kiri di sepanjang Jln Martadinata Pasar Baru, Jln Radio, dan Jln Yosudarso.

“Kebersihan lingkungan dan saluran air menjadi tanggung jawab bersama, apalagi saat ini intensitas hujan cukup tinggi. Jangan sampai saluran tersumbat,’’ katanya.

Ia juga berharap kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia dapat bermamfaat bagi warga di Nunukan.

“Sebagai anggota TNI yang merupakan Tentara Rakyat, kami sangat berharap keberadaan kami di penugasan Satgas Yonif 611/Awang Long di wilayah Nunukan dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat, karena kami TNI tidak dapat berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari rakyat,” harapnya.

Selain itu, Mayor Inf Sigid juga mengatakan kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan lagi. Oleh karena itu TNI memberi contoh bagi masyarakat agar senantiasa selalu menjaga lingkungan demi kepentingan bersama.

Berita terkait : Yonif 611/AWL, Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Karya Bakti

Dansatgas berharap agar ke depan masyarakat lebih sadar lagi untuk menjaga lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengajak juga pemerintah berperan aktif meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan,” tandasnya. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!