Hadiah Motor Bahkan Umroh Jika Sukses Kelola Perpustakaan di Kaltim

Tumbuhkan Minat Baca, Ivan Akan Beri Hadiah Pengelola Perpustakaan

0 143

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Akan meningkatkan minat baca di kalangan para Pelajar, menjadi target HM Syafranuddin pada awal jabatannya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kaltim yang baru dilantik Gubernur Isran Noor sepekan yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ivan, demikian nama panggilan mantan Karo Humas Pemprov Kaltim tersebut belum lama ini, yang menceritakan keprihatinannya terhadap kondisi sepinya Perpustakaan saat ini.

“Saya pernah tinggal di dekat Perpustakaan Kecamatan, miris, hampir sebulan tidak ada orang yang berkunjung ke Perpustakaan tersebut,“ ceritanya prihatin.

Berpangkal dari hal tersebut, Ivan kemudian berkeinginan untuk mengembangkan Perpustakaan agar menjadi tempat yang diminati oleh masyarakat, khususnya bagi para Pelajar.

Untuk itulah dibutuhkan pengelola yang dapat membuat Perpustakaan, menjadi tempat yang dapat menarik minat baca.

Baca Juga :

Dan untuk memotivasi para Pengelola Perpustakaan tersebut, Ivan menjanjikan hadiah bagi Pengelola Perpustakaan yang berhasil mengembangkan Perpustakaan binaannya. Jika ada Perpustakaan di Kecamatan yang berhasil, akan diberi hadiah Motor.

“Bahkan jika memungkinkan, insya Allah akan diberi hadiah Umroh yang berasal dari dana pribadi. Walau saya tidak mau riya, namun sejak  di Humas Pemprov Kaltim jika ada jajaran saya yang berprestasi, maka akan diberi reward (hadiah) dari dana pribadi,“ sebutnya cara  memotivasi bawahannya.

Sehingga jika nanti ada Perpustakaan Desa atau Kecamatan yang berhasil, maka akan diberi reward Sepeda Motor. Langkah awal ini adalah untuk memancing, bagaimana membudayakan dan menumbuhkan minat baca.

“Itu yang penting, karena kelemahan orang Indonesia adalah malas baca. Sehinggs petugas  Perpustakaan di Desa  atau di Kecamatan harus diberi motivasi dan semangat, bukan hanya pembacanya saja yang diberi reward tapi juga pengelolanya.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis :  @my

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!