Festival Ikan Bakar Besutan PDIP, DPD PDIP Kaltim Dinobatkan Juara III

Nanda : Usung Konsep Serasa Makan di Titik Nol IKN

0 58

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim dinobatkan sebagai Juara III dalam Kegiatan Sajian Kuliner Nusantara Festival Ikan Bakar 2022, yang digelar partai politik berlambang Kepala Banteng moncong putih tersebut di Hall B JCC Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Kemanangan pada Festival Ikan Bakar yang diikuti 34 DPD seluruh Indonesia tersebut, disambut gembira jajaran Pengurus DPD PDIP Kaltim. Sebagaimana yang disebutkan Sekretaris PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, saat dikonfirmasi melalui Telepon selelurnya.

Untuk bisa menang dalam Kegiatan Sajian Kuliner Nusantara Festival Ikan Bakar 2022 tersebut, DPD PDIP Kaltim telah melakukan persiapan. Mulai dari konsep Booth yang ditawarkan dengan tema Titik Nol IKN, hingga menu masakan yang diambil dari buku kuliner warisan Bung Karno ”Mustika Rasa”.

“Mulai dari Booth kita siapin, kita ingin pengunjung itu berasa ada di Sepaku, di Titik Nol. Jadi stand kita bikin banyak pepohonan, daun-daun. Jadi serasa bisa makan di Titik Nol Nusantara, ada suara-suara juga kita tampilkan kayak di Hutan Kaltim, ada suara-suara burung,” jelas Nanda, sapaan akrab anggota DPRD Kaltim ini.

Menurut Nanda, meski menunya seperti masakan sehari-hari yang diambil dari buku kuliner warisan Bung Karno ”Mustika Rasa”, namun persiapannya matang. Karena juga membawa yang khas Kalimantan Timur, yang terbiasa mengolah masakan makanan dari Laut khususnya Ikan.

BERITA TERKAIT :

Lebih lanjut Nanda menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka refleksi bulan Bung Karno sekaligus ingin menyampaikan kepada masyarakat Indonesia, mengenai menu masakan Indonesia yang harus dilestarikan yang ada di Buku “Mustika Rasa” warisan Bung Karno.

Kegiatan ini bukan hanya digelar di Jakarta, kata Nanda lebih lanjut, namun juga digelar di seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Selain untuk silaturrahmi, juga agar masyarakat sehat karena sebelumnya diajak melakukan Senam Sicita agar sehat jiwa dan raganya.

“Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus Gerakan Makan Ikan,” jelas Nanda.

Iapun berharap masyarakat Indonesia dengan memakan Ikan semua sehat dan bahagia, juga bisa melestarikan resep masakan yang ada di buku “Mustika Rasa” warisan Bung Karno.

“Mustika Rasa memuat resep masakan dari seluruh daerah, itu warisan yang harus terus dilestarikan.” tandasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan agenda ini merupakan refleksi bulan Bung Karno dengan sajian kuliner Nusantara dari buku kuliner warisan Bung Karno ”Mustika Rasa”.

PDI Perjuangan ingin merayakan perbedaan dalam kebersamaan yang harmoni untuk Indonesia Raya, sebagai wujud dari sikap berkepribadian dalam kebudayaan sesuai Trisakti Bung Karno. Juga bagian menggerakkan ekonomi rakyat, dengan prinsip berdikari. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!