Giliran DPC PDI Perjuangan PPU Gelar PKP

Samsun : Antusiasnya Luar Biasa

0 61

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim, terus melakukan sejumlah persiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Salah satunya dengan menggencarkan menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP).

Setelah sejumlan DPC menggelar PKP beberapa waktu lalu, kali ini giliaran DPC PDI Perjuangan Penajam Paser Utara (PPU) yang menggelar kegiatan  pada tanggal 5-6 November 2022.

Muhammad Samsun yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan, menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan PKP itu.

Dikonfirmasi awak media, Samsun menjelaskan ini dilakukan untuk kesekian kalinya. Dalam minggu pertama bulan Novermber dilakukan di PPU dan Mahakam Ulu. Sebelumnya, di Kota Balikpapan, Bontang serta Kutai Kartanegara.

“Hampir semua DPC PDI Perjuangan sudah melaksanakan Pendidikan Kader Pratama,” ungkap Samsun usai menghadiri Rapat Paripurna Ke-48 DPRD Kaltim, Selasa (8/11/2022).

BERITA TERKAIT :

Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) mengatakan, ini dilaksanakan untuk menanamkan pemahaman terhadap kader baru partai maupun pengurus tingkat Ranting supaya paham apa ideologi PDI Perjuangan.

Kedua, belajar tentang manajemen organisasi partai. Ketiga, apa gerak langkah yang dilakukan PDI Perjuangan untuk mencapai kemenangan.

Samsun menyebutkan, jenjang pendidikan kader dimulai pada Pendidikan Kader Pratama. Kemudian Madya, Utama dan selanjutnya Pendidikan Kader Pendidik.

“Ada sekolah khusus untuk calon Kepala Daerah. Ada sekolah khusus untuk calon legislatif. Semuanya tersistem. Jadi kita targetnya PDI Perjuangan bukan hanya menang, tetapi bagaimana memanfaaatkan kemenangan dan kekuasaan itu untuk mensejahterakan rakyat. Itu harus di tanamkan kepada kader mulai dari awal,” tukas Samsun.

Pendidikan itu diberikan, kata Samsun lebih lanjut, agar ketika suatu waktu kader mendapatkaan penugasan di eksekutif maupun legislatif, orientasinya sudah jelas dan bukan untuk gayaan diri sendiri. Termasuk calon pemimpin dari kalangan perempuan, itu dikursuskan terlebih dahulu oleh PDI perjuangan.

“Antusiasnya luar biasa. Banyak sekali kader baru maupun kader tingkat Ranting dan Anak Ranting memang banyak belum tahu, ternyata kenapa harus PDI Perjuangan dan apa tujuan  visi misi serta ideologinya.” tuturnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!