DPC PDIP Kukar Gelar Kegiatan PKP di Kecamatan Kembang Janggut

Ely : Menciptakan Kader-Kader Yang Militan

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Pendidikan Kader Pratama (PKP) Angkatan I Tahun 2022, di Kecamatan Kembang Janggut.

Peserta PKP antusias mengikuti kegiatan yang digelar selama 3 hari di Kecamatan Kembang Janggut. (foto : Exclusive)
Peserta PKP antusias mengikuti kegiatan yang digelar selama 3 hari di Kecamatan Kembang Janggut. (foto : Exclusive)

Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 16 hingga 18 September 2022 diikuti 100 peserta, terdiri dari Pengurus dan Anggota Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, Anak Ranting, dari Kecamatan Kembang Janggut, Kenohan, dan Tabang, serta Utusan Badan Partai.

Pembukaan Kegiatan Pendidikan Kader Pratama ini dihadiri Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Peserta PKP.

Kegiatan dibuka Iswandi selaku Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, yang juga menjabat sebagai Kepala Badiklatda PDI Perjuangan Kaltim mewakili DPD PDI Perjuangan Kaltim.

Sejumlah narasumber mengisi materi pada kegiatan ini, masing-masing Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPD PDI Perjuangan Kaltim Dr Marten Apuy. Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDI Perjuangan Kaltim Ely Hartati Rasyid, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Kaltim Very Diana Huraq Wang, dan Iswandi.

Baca Juga :

Selain itu juga ada narasumber Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar Edy Damansyah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kukar Betaria Magdalena, Badiklatda PDI Perjuangan Kaltim Alief Mulawarman dan Ronald Stephen.

Dikonfirmasi terkait pertimbangan pelaksanaan PKP di Kecamatan Janggut, Ely Hartati Rasyid yang terpilih menjadi anggota DPRD Kaltim Pemilu 2019 lalu dari Daerah Pemilihan Kukar mengatakan, pelaksanaan PKP itu memang harus dilaksanakan di beberapa Kecamatan. Saat ini, pelaksanaannya dilakukan di Kecamatan terjauh.

“Pesertanya kan ada seratus orang, kalau ke Tenggarong jauh dan mahal biayanya. Sehingga panitia melaksanakan di sana, namun yang lebih penting itu kita ingin berkontribusi kepada Kecamatan. Kecamatan juga ketiban rezeki, ada penambahan daya beli kalau pelaksanaannya di Kecamatan,” jelas Ely.

Ely berharap dari kegiatan PKP bisa menciptakan kader-kader yang militan, siap ditempatkan di masyarakat dan bisa membantu kebesaran partai.

Sebelumnya, PDIP juga melaksanakan kegiatan yang sama di Balikpapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.