Gelar Bimtek, PPP Kaltim Matangkan Administrasi Pendaftaran Pemilu 2024

Berkas Sudah Siap, Gamalis : Untuk Lebih Mematangkan Lagi

0 81

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jelang persiapan tahapan pendaftaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dimulai 1 Agustus 2022, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Persiapan Pendaftaran Pemilu 2024, Sabtu (23/7/2022).

Rakor dilaksanakan di Kantor DPW PPP Kaltim Jalan Juanda, Samarinda. Acara tersebut dihadiri seluruh admin Kesekretariatan dan admin Sistem Integrasi Administrasi Partai Persatuan Pembangunan (SIKAPPP) serta Sekretaris DPC PPP se-Kaltim.

“Alhamdullilah, PPP Kaltim sudah mempersiapkan berkas administrasi persyaratan pendaftaran Pemilu 2024. Mulai dari Kepengurusan tingkat DPC dan PAC, data kantor, keanggotaan, Rekening Parpol dan lainnya. Untuk lebih mematangkan lagi, maka DPW PPP Kaltim menggelar Rakor dan Bimtek admin SIKAPPP maupun admin kesekretariatan,” kata Ketua DPW PPP Kaltim Haji Gamalis.

Gamalis menyampaikan, Kepengurusan PPP tingkat cabang sudah mencapai 90 persen dan tingkat anak cabang mencapai 92 persen.

“Pada prinsipnya, PPP Kaltim siap dan yakin lolos verifikasi administrasi pendaftaran Pemilu sesuai PKPU nomor 4 tahun 2022,” kata Gamalis lebih lanjut.

Gamalis mengucapkan terima kasih kepada para admin SIKAPPP dan admin Keseketariatan, yang sudah bekerja keras mempersiapkan berkas pendaftaran Pemilu 2024.

Baca Juga :

“Sebagai Ketua DPW, saya sangat mengapresiasi kerja teman-teman pengurus dan admin mempersiapkan berkas untuk pendaftaran Parpol Pemilu 2024,” sebut Gamalis.

Pada Pemilu 2024, Gamalis menargetkan PPP Kaltim meraih minimal 1 kursi DPR.

“Pada Pemilu 2019 kemarin, PPP di Dapil Kaltim belum berhasil memperoleh kursi DPR. Namun di Pemilu 2024, kami optmis PPP akan merebut kembali kursi DPR,” ungkap Gamalis.

Selain itu, Gamalis juga bertekad menambah perolehan kursi di DPRD Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota.

“Paling tidak, minimal kita bisa menambah kursi DPRD Provinsi. Pada Pemilu 2019 kemarin, PPP memperleh 4 kursi di DPRD Kaltim. Nah, Pemilu 2024 nanti, kita akan berusaha menambah 1 kursi menjadi 5 kursi di DPRD Provinsi. Dan, saya berharap ada penambahan kursi juga di DPRD Kabupaten/Kota. Termasuk memperoleh kursi di Kabupaten/Kota yang saat ini belum memperleh kursi, seperti Kutai Barat, Penajam Paser Utara, dan Mahakam Ulu.” tandas Gamalis yang kini mejabat sebagai Wakil Bupati di Berau. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor    : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!