DPRD Kaltim Akan Bentuk Timsel Calon KPID

Udin : Di KPID Ini Tidak Ada Unsur Titip Menitip

0 62

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim Seleksi (Timsel) dari Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim akan segera dibentuk, terdapat berbagai unsur yang akan terlibat di dalamnya, yakni Akademisi, Pemerintahan Provinsi, hingga tokoh-tokoh masyarakat.

Anggota Komisi 1 DPRD Kaltim M Udin menyampaikan, pembentukan Timsel calon KPID ini akan dilakukan sepulang dari melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Besok (hari ini, Red) kita akan ke Sulsel untuk melihat referensi dari seleksi yang diadakan di sana,” kata Udin saat dikonfirmasi Minggu (20/6/2021).

Udin mengatakan, perjalanan ke Sulsel ini sebenarnya merupakan jadwal perjalanan dinas dari Komisi 1. Hanya saja, mengingat Sulsel baru selesai melaksanakan seleksi KPID, sehingga pihaknya sekaligus untuk mencari referensi baru di sana.

Meskipun begitu, mengenai tahapan dan materi sudah dipersiapkan dari sekarang. Sebagai bocoran kata dia, kemungkinan pembukaan pendaftaran calon Komisioner KPID nanti akan dibuka pada Agustus mendatang. Pengumuman itupun akan disebarkan melalui media sosial, cetak, maupun online.

Baca juga :

“Yang penting tahapannya 6 bulan sebelum masa jabatan habis, sudah dilakukan persiapan pemilihan,” terangnya.

Mengingat DPRD Kaltim memiliki kewenangan dalam hal fit and proper test, sehingga hal itupun telah coba diatur mekanismenya. Kemungkinan pelaksanaanyapun kelak akan dilaksanakan di Balikpapan atau Samarinda.

Udin menegaskan, dalam proses seleksi Komisioner KPID ini akan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, bahkan terus dilakukan secara transparan.

“Di KPID ini tidak ada unsur titip menitip. Kami menjalankan sesuai proses pelaksanaannya saja, agar terpilih Komisioner yang profesional,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu surat permohonan dari KPID berkaitan dengan berakhirnya masa jabatan.

“Infonya akhir Juli akan ada surat ke kami. Habisnya mereka itu Januari 2022, tapi akan bersurat ke Komisi 1 dulu.” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!