Dilaporkan Hilang di Hutan Sungai Maya, 2 Warga Tarakan Ditemukan

Amiruddin : Korban Dalam Kondisi Selamat

0 101

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Upaya pencarian terhadap 2 orang warga Tarakan yang dilaporkan hilang di Hutan Sungai Maya, Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) membuahkan hasil, Sabtu (7/8/2021).

Agus Kornelius (45) dan Yunus Sarembe (56) yang dilaporkan hilang di Hutan Sungai Maya pagi ini setelah tidak kembali sejak kemarin, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada Pukul 10:45 Wita.

“Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Tarakan Amiruddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 11:45 Wita.

Menurut Amiruddin, keduanya ditemukan dalam radius kurang lebih 4 Kilometer, dari titik lokasi kejadian mengarah ke utara.

“Korban langsung dievakuasi  ke Kampung Tator, Kota Tarakan, dan diserahkan ke pihak keluarga.” tandas Amiruddin.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya, 2 orang tersebut berencana untuk membuka lahan kebun di sekitar Hutan Sungai Maya. Keduanya berangkat ke lokasi tersebut Jum’at (6/8/2021) Pukul 14:00 Wita.

Namun hingga pagi keesokan harinya belum kembali ke rumah, sehingga pihak keluarga melaporkannya ke Kantor KPP Tarakan.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR oleh 1 Team Rescue beranggotakan 5 personil didukung sarana Dmax Compartment 1 Unit,  Motor KLX 2 Unit, dan Peralatan Komunikasi dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!