Didukung DPRD Balikpapan, Tim Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Johny : Bukan Saja Bagus

0 21
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Polresta Balikpapan bersama Kodim 0905 Balikpapan, dan Satpol PP Balikpapan ikut mendukung upaya pemerintah kota membentuk Tim Khusus Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Langkah ini disambutan positif anggota DPRD Balikpapan Jhony Ng. Ketua Komisi I DPRD Balikpapan mengatakan, pihaknya menyambut baik launching tim yang dibentuk Polresta Balikpapan yang akan lebih tegas di lapangan.

“Saya pikir ini bukan saja bagus, tapi sangat bagus sekali karena tim yang dibentuk ini bertujuan untuk menekan atau mengurangi penyebaran Covid-19 di Balikpapan,” sebut Jhony Ng saat ditemui awak media, Senin (21/9/2020).

Johny berharap petugas tidak setengah hati menegakkan disiplin.

“Saya mendukung agar dapat diberlakukan dengan lebih tegas lagi. Terutama warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat agar membantu Pemerintah Kota Balikpapan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kita harus betul-betul disiplin protokol kesehatan, agar kita bisa lebih cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Mudah-mudahan, kasus Covid-19 di Balikpapan ini dapat berkurang dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” tandasnya.

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan terus melonjak, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebarannya, salah satunya dengan pengetatan penegakan protokol kesehatan yang wajib didukung guna memutus rantai penularan.

Pemerintah Kota Balikpapan bahkan telah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 23 tahun 2020 berkaitan hal ini, dan kemudian Surat Edaran yang membatasi aktivitas malam hari di luar rumah. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!