Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Pasir Tewaskan 4 Orang

0 71

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Diduga akibat rem blong satu unit truk pengangkut pasir menabrak pengendara motor di Jalan Otto Iskandar Dinata Samarinda. Peristiwa ini terjadi, Kamis (30/1/2020) sekitar Pukul 15:00 Wita.

Akibat dari peristiwa tragis ini, 4 orang dinyatakan tewas. 3 orang meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan 1 orang lainnya meninggal di rumah sakit.

Tabrakan maut itu sempat terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian dan beredar luas di media sosial. Dalam rekaman itu terlihat truk dengan Nomor Polisi KT 1376 LN datang dari arah Sambutan. Tepat di turunan Gunung Mangga mobil tersebut terlihat hilang kendali, dan menabrak pengendara sepeda motor yang berada di depan.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kondisi jalanan saat itu tidak terlalu ramai. Dalam hitungan detik truk tersebut menabrak para pengendara motor.

“Truknya dari atas sana. Sempat kita tanya sopirnya, kata sopirnya remnya blong. Untung sopir truknya ambil tengah, kalau dia ambil kiri atau kanan banyak yang ditabrak. Tadi korban langsung meninggal di tempat, bahkan ada korban yang terseret di bawah mobil,” ujar Awal, salah seorang saksi mata.

Kanit Lantas Polresta Samarinda Ipda Henny mengatakan, akibat peristiwa tersebut 4 orang meninggal dunia. Satu di antaranya masih anak-anak. Hingga kini petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut, sementara sopir truknya langsung diamankan petugas.

“Dugaan sementara akibat rem blong, tapi kami masih lakukan penyelidikan. Ada empat orang meninggal dunia, satu anak-anak dan tiga dewasa,” ujar Ipda Henny kepada DETAKKaltim.Com.

Keempat korban langsung dilarikan ke ruangan jenazah Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie (RSU AWS) Samarinda. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!