Kajati Kaltim Lantik Kajari Tarakan, Bulungan, dan Kutai Timur

0 409

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah hukum Kejati Kalimantan Timur hari ini resmi meninggalkan posisinya, setelah dilaksanakan serah terima jabatan yang didahului dengan pengambilan sumpah dan pelantikan di Kejati Kaltim, Jum’at (8/11/2019) pagi.

Ketiga pejabat baru yang dilantik masing-masing Fatkhuri sebagai Kajari Tarakan, Ricky Tommy Hasiholan menduduki posisi Kajari Bulungan, dan Setiyowati didapuk menempati pos Kajati Kutai Timur.

Dalam sambutannya, Kajati Katim Chairul Amir mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah merupakan hal yang biasa di lingkungan Kejaksaan. Bertujuan untuk mewujudkan kesinambungan gerak pertumbuhan organiasasi dalam meningkatkan kinerja menghadapi dinamika masyarakat yang terus berkembang.

“Promosi dan mutasi adalah merupakan hal yang pasti dilalui oleh setiap pejabat, yang selalu dituntut untuk dapat memahami dan menguasai berbagai pengetahuan menyangkut tugas dan kewenangannya,” kata Chairul.

Pada kesempatan itu, Chairul juga mengingatkan kepada Kepala Kejaksaan yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara agar senantiasa meningkatkan pembinaan dan pengawasan, guna menghindari perbuatan indisipliner dan perbuatan tercela pegawai Kejaksaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain ketiga Kajari baru tersebut yang dilantik hari ini, turut dilantik Sugeng Sumarno yang menempati posisi Asisten Pembinaan pada Kejati Kaltim, dan Fatoni Hatam sebagai Koordinator juga di Kejati Kaltim.

Sebelumnya, Kasi Penkum Kejati Kaltim Farid Abdul saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com membenarkan adanya pelantikan dan serah terima jabatan tersebut.

“Iya, hari ini ada pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jawabatan Kajari Tarakan, Bulungan, dan Kutai Timur,” kata Farid melalui pesan singkatnya. (LVL)

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!