Hari Ke-3 Gempa Bumi Mamuju, Jumlah Korban Meninggal Bertambah

Octavianto : Data Sementara, Belum Divalidasi

0 172
DETAKKaltim.Com, MAMUJU : Operasi pencarian terhadap korban Gempa Bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo atau IV-V MMI di Mamuju, Sulawasi Barat, yang terjadi Jum’at (15/1/2020) Pukul 08:10 Wita terus dilakukan Tim SAR Gabungan, Minggu (17/1/2020).

Dalam keterangannya pada Pukul 11: 29 Wita, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Octavianto yang memimpin 26 orang dari Balikpapan untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban mengatakan, cuaca hari ini di sekitar Mamuju Kota angin cukup kencang sehingga menghambat scan area di wilayah 9 sebagai upaya pencarian terhadap korban gempa.

Meski demikian Tim SAR dari Balikpapan tetap melakukan pencarian terhadap korban di titik-titik yang telah ditentukan Posko Induk, dan hasilnya nihil.

Berita terkait : Gempa Bumi Mamuju, 45 Korban Meninggal Dievakuasi

“Hasil pemantauan kita masih nihil, belum ada tanda-tanda korban. Kami melaksanakan tadi penyisiran dua sampai tiga jam menyusuri titik-titik tertentu, ada empat titik yang tadi kita coba cek,” jelas Octavianto.

Perkembangan terakhir terkait jumlah korban yang meninggal, disebutkan Octavianto, sebanyak 76 orang. 66 orang di daerah Mamuju, dan 10 orang di Majene. Angka ini bertambah dari sehari sebelumnya yang menyebutkan jumlah korban meninggal sebanyak 45 orang.

“Data sementara, belum divalidasi denga instansi lainnya,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 16:26 Wita. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!