BNNK Samarinda Bagikan Ratusan Mainan ke Anak-Anak

Edukasi Bahaya Narkoba Sejak Dini Dalam Keluarga

0 62
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Keluarga berperan penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak-anak. Sebagai upaya penguatan ke keluarga, selain melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada para orang tua,  BNN Kota Samarinda  juga berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Kamis (15/9/2020)

BNNK sengaja membawa ratusan hadiah, berupa mainan, seperti boneka, robot-robotan hingga mobil-mobilan untuk dibagikan ke anak-anak usia dini. Pembagian hadiah diselingi dengan game edukasi, dengan terus menanamkan sejak dini ke anak-anak mengenai bahayanya Narkotika dengan cara yang menarik.

Hadiah mainan itu sendiri merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Kota Tepian, guna turut serta mendukung program ketahanan keluarga anti Narkoba serta penanganan Covid-19.

Bulan lalu, jajaran Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Samarinda juga sudah membagi donasi mainan ke Desa Budaya Pampang Samarinda.

“Ini penting, karena kita tengah gencar mensosialisasikan mengenai ketahanan keluarga anti Narkoba dengan menyentuh langsung anak-anak, agar mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, jadi mereka bisa fokus di rumah dengan mainannya, dan melakukan hal positif bersama keluarga,” tutur Humas BNNK Samarinda, Ahmat Fadholi, Kamis (15/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kali ini berbeda karena dengan menggandeng Pemkot Samarinda yang diwakili oleh Kesbangpol dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Kita menggandeng Pemkot mengingat program ini akan dilanjutkan untuk menjadi rintisan kelurahan Ketahanan Keluarga Anti narkoba,”tuturnya.

Baca juga : Niat Nyabu Bareng Berakhir di Bui 4 Tahun

Kepala Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis yang ikut hadir menyampaikan hadiah maianan ke anak-anak, mengapreasisi upaya kreatif dan inovatif yang digagas oleh BNN Kota Samarinda.

“Ini perlu didukung. Karena keberadaan anak-anak harus menjadi prioritas pembangunan. Apalagi di masa pandemi seperti ini mereka harus diberikan hiburan supaya tidak jenuh di dalam rumah,” kata Sucipto.

Pemkot Samarinda mendukung program BNNK untuk menjadikan Kelurahan Tanah Merah menjadi kelurahan percontohan, kata Sucipto lebih lanjut, dengan indeks ketahan keluarga anti Narkoba sehingga dapat dijadikan menjadi keluarahan Bersinar (Bersih Narkoba). (DK.Com)

Sumber : hms BNNK Samarinda

Editor  : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!