Debat Ketiga Pilkada Samarinda Bahas Hukum dan Korupsi

Najib : Materi Tata Kelola Pemerintahan, Hukum dan Korupsi, Serta Lingkungan

0 43
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda kembali akan menggelar acara Debat Publik Kandidat Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota, Rabu (2/12/2020).

Debat tersebut direncakan dilaksanakan di Grand Ball Room, Lantai 17, Hotel Aston Samarinda, dan akan disiarkan secara langsung TVRI Kaltim pada Pukul 20:00 Wita.

Dikonfirmasi, Komisioner KPU Samarinda Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipan Masyarakat dan SDM Muhammad Najib mengatakan, Debat Publik ini akan mengangkat tema Tata Kelola Pemerintahan, Hukum dan Korupsi, serta Lingkungan.

“Materi debat tentang Tata Kelola Pemerintahan, Hukum dan Korupsi, serta Lingkungan,” kata Najib.

Debat ini menampilkan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda nomor urut 1 Muhammad Barkati-Darlis Pattalongi, nomor urut 2 Andi Harun – Rusmadi Wongso, dan nomor urut 3 Zairin Zain-Sarwono.

Debat ini merupakan sesi ketiga setelah sebelumnya menggelar debat pertama yang mempertemukan para calon Wali Kota, disusul debat para calon Wakil Wali Kota di waktu yang berbeda.

Baca juga : KPU Samarinda Terus Dorong Masyarakat Lakukan Perekaman E-KTP

Materi debat sesi ketiga juga disusun para ahli yang menyusun materi debat-debat sebelumnya, yaitu Budimana dari Fisipol Unmul, Bambang Iswanto dari IAIN Samarinda, Aji Ratna Kusuma dan Rahmawati Thaha dari Unmul, Halomoan Tampubolon dari BNNK Samarinda, Endro S Effendi Ketua PWI Kaltim, Nataniel Tandirogang Ketua IDI Kaltim, dan Suryaningsih dari FKIP Unmul, serta Herdiansyah Hamzah dari Fakultas Hukum Unmul.

Sedangkan moderator Debat Publik adalah Imam Priyono. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!