Kondisi Kas Daerah Aman, BPKAD Selalu Siap Mencairkan Anggaran

Amiluddin : Tergantung Kesiapan OPD

0 53

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang selalu siap mencairkan anggaran, termasuk dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga insentif para petugas medis. Namun demikian, semua dikembalikan lagi ke kesiapan masing-masing OPD yang mengurus dokumen pencairan anggaran.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan, pihaknya selalu siap untuk mencairkan anggaran. Apalagi saat ini kondisi kas daerah dalan keadaan aman.

“Kami siap saja melakukan pencairan, tapi jika mereka (OPD, Red) belum siap dalam hal berkas pencairan, maka kamipun tak bisa apa-apa,” jelas Amiluddin saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya, jika ada keterlambatan pencairan anggaran, bukan dari pihaknya yang mempersulit. Melainkan OPD yang belum melengkapi berkas pencairan. Seperti insentif para tenaga medis yang belum cair hingga 2 bulan. Amiluddin mendapat informasi jika pihak rumah sakit sudah melakukan perbaikan berkas sebanyak kurang lebih 10 kali. tentu itu memakan waktu yang tidak sebentar.

“Jangan pernah menganggap bahwa kami yang tidak mencairkan, tapi lihat dulu berkasnya sudah lengkap atau belum?” ujarnya.

Kata Amiluddin, pihaknya justru lebih senang jika setiap kegiatan cepat dilakukan pencairan. Karena tak ada bedanya pencairan dilakukan hari ini ataupun besok. Tapi semakin cepat justru semakin baik.

“Kami juga tak pernah menahan anggaran. Prinsip kami, jika bisa dicairkan hari ini, kenapa harus menunggu besok? Tapi kalau dokumennya belum lengkap, mohon maaf, sampai kapanpun, kami tak akan memproses pencairan anggaran,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!