Cegah Wabah Covid 19, Kader PKB Semprot Cairan Disinfektan Balikpapan Barat

0 85

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Virus Corona yang mewabah di Kota Balikpapan membuat masyarakat semakin resah, pasalnya pasien Virus Corana di Kota Balikpapan bertambah menjadi 11 pasien dan meninggal 1 pasien.

Hal ini yang  membuat anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufiqulrahman, tidak pernah lelah dalam berusaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Balikpapan.

Taufiqulrahman bersama Tim Taufik Center terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah di Balikpapan Barat, yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)nya. Terkhusus di Kelurahan Baru Ilir, penyemprotan dilakukan di setiap Rukun Tetangga (RT). Dari rumah ke rumah warga, fasilitas khusus, umum seperti rumah ibadah dan sekolah.

Kegiatan ini sudah dilakukan selama 5 hari yang dipimpin langsung Taufik. Penyemprotan dilakukan di wilayah RT 55 sampai dengan RT 63, Kelurahan Baru Ilir, Senin (30/3/2020).

“Hari ini adalah hari kelima kita melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RT 55 sampai RT 63, hari ini kita harus tuntaskan di wilayah Kelurahan Baru Ilir karena besok kita akan berpindah ke Kelurahan Marga Sari,” jelas Taufik di sela-sela penyemprotan.

Menurut Taufik, penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama Tim Taufik Center adalah murni swadaya sendiri, tanpa ada unsur Politik, atau unsur lainya. Dan juga aksi penyemprotan disinfektan ini akan terus berlanjut selama masih di butuhkan.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kami lakukan dapat mencegah terjadinya Virus Corona yang melanda Kota Balikpapan ini,” terang Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dalam melawan penyebaran Covid-19, apa yang dilakukan salah satu kader terbaik PKB layak diberikan apresiasi dan patut dicontoh. Ia tidak kenal lelah dalam memberantas wabah Virus Corona yang semakin mewabah di Kota Balikpapan ini.

“Semoga dengan aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Balikpapan, terkhusus di wilayah Balikpapan Barat dapat membantu mencegah penyebaran virus berbahaya ini. Kasihan warga masyarakat resah dikarenakan wabah ini, apalagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona di Balikpapan, mari kita berusaha dan berdoa bersama, amin,” sebut Taufik. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!