Cafe Citra Niaga Kembali Dibuka, Pengawasan Tetap dilakukan

Imelda : Bangku dan Meja Juga Akan Dibatasi

0 268
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sanksi penutupan sementara cafe di Citra Niaga Samarinda telah berakhir, salah satu tempat yang sering dipadati masyarakat Kota Samarinda, kembali dibuka. Kursi dan meja diminta untuk dibatasi. Memberi jarak antar pengunjung dilakukan, guna mengikuti protokol kesehatan, Rabu (30/9/2020) sore.

Kepala UPTD Citra Niaga Imelda Tonopa menegaskan, walaupun dibuka kembali pihaknya akan melakukan pengawasan dan melakukan pembatasan pengunjung.

“Untuk bangku dan meja juga akan dibatasi. Tetap diberi jarak. Kami ikuti Perwali 43/2020. Kalau di lorong dan lapangan yang bisa mengganggu melintasinya pengunjung tidak digunakan. Itu juga sudah kami sepakati,” ” tegas Imelda kepada DETAKKaltim.Com.

Dengan adanya pembatasan jelas berdampak pada penghasilan para pemilik kafe, hal itu dikatakan langsung oleh Mena Samsyi pemilik Kedai Lemak, dan harus memiliki strategi khusus dalam menjalankan usahanya seperti membuka promo untuk para pengunjung.

“Karena pembatasan jelas adalah dampaknya, terutama kita kurangi jumlah meja itu dah jelas. Tapi dengan dibukanya kembali patut kita syukuri, meski ada pembatasan, agar tetap berjalan. Ya kita kasih promo seperti pemesanan via online di siang hari kita kasih gratis ongkir,” ucap Mena Syamsi saat ditemui.

Meski dari segi meja maupun kursi diatur, pihaknya juga meminta agar para pengunjung dapat bekerja sama dalam menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya wajib penggunaan masker, dan menjaga jarak antara pengunjung lainnya.

Baca juga : Perniagakan Burung Enggang, Syapriansyah Dihukum 8 Bulan

“Kita harap agar Covid-19 segera berlalu, dan untuk saat ini kita juga para owner meminta kerja samanya dengan pihak pengunjung, cukup wajib menggunakan masker dan saling menjaga jarak,” tambahnya.

Fasilitas umum seperti lorong-lorong dan halaman Citra Niaga yang biasa dipadati meja dan kursi tidak akan digunakan. Para pemilik kedai hanya diperbolehkan menyediakan kursi dan meja itupun harus memberi jarak. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!