Cegah Covid-19, Relawan ITS Semprot Citra Niaga Cairan Disinfektan

Joko : Salah Satu Cara Menekan Penyebaran Covid-19

0 50
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kawasan Citra Niaga kembali dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk pencegahan merebaknya Virus Corona di lokasi berkumpulnya warga tersebut, Kamis (15/10/2020) pagi.

Salah satu lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya warga adalah komplek pertokoan Citra Niaga. Di lokasi ini puluhan warga setiap hari berkumpul terutama di sore hari hingga malam hari. Menyikapi hal itu, segala daya dan upaya dilakukan untuk membendung pandemi Covid-19 yang semakin masif, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi keramaian.

“Ini salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19, jadi kami memfokuskan penyemprotan di tempat yang sering dikunjungi dan tempat berkumpul orang banyak,” kata Joko Iswanto, Ketua Info Taruna Samarinda (ITS) kepada DETAKKaltim.Com.

Kegiatan sosial yang dimulai sejak pagi itu menyasar tempat-tempat atau benda yang biasa disentuh seperti pagar, tempat duduk. Tak lupa relawan juga menyemprot aula utama Citra Niaga.

Baca juga : BNNK Samarinda Bagikan Ratusan Mainan ke Anak-Anak

”Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, maka kami melakukan penyemprotan disinfektan kawasan Citra Niaga, khususnya fasilitas umum yang biasa disentuh oleh orang banyak,” lanjut Joko.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan merebaknya Virus Corona di lokasi berkumpulnya warga tersebut. Terlebih Samarinda telah terjadi transmisi lokal dan masuk zona merah. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!