Buat Warga Terdampak Covid-19, Ribuan Paket Sembako Didistribusikan

Lurah SPD : Langsung Didistribusikan Ojol

0 62

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 4.658 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tahap 2 secara bertahap sudah berada di Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD), Senin (22/06/2020) Pagi.

Bantuan tahap 2 ini akan disalurkan kepada warga di 114 RT di Kelurahan SPD. Bantuan ini masih akan disalurkan menggunakan jasa ojek online (Ojol) serta Relawan Kota Samarinda.

Lurah SPD Hadriansyah mengatakan, bantuan tahap 2 tidak dapat langsung didrop secara keseluruhan, hal ini lantaran keterbatasan ruangan kelurahan untuk menampung sementara paketan Sembako.

“Hari ini sudah tiba 1.800 paket Sembako. Dan inipun langsung didistribusikan oleh Ojol,” kata Hadriansyah.

Pendistribusian ini tetap melibatkan para Ketua RT agar distribusi tidak salah sasaran dan tidak salah alamat, dengan cara meminta Ketua RT untuk membantu para Ojol dalam hal menunjukkan lokasi rumah yang akan dituju sebagai penerima bantuan. Ditargetkan pendistribusian sebanyak 4.658 paket akan selesai dalam 6 hari ke depan.

“Target ini juga bergantung kondisi cuaca, sebab kondisi saat ini tidak menentu. Kadang hujan kadang panas, itu salah satu kendala pendistribusian,” terang Hadriansyah.

Fani, Koordinator Distribusi Kelurahan SPS menjelaskan, sebanykan 70 Ojol siap mendistribusikan paket Sembako di Kelurahan SPD.

“Jika cuaca baik, sehari bisa mendistribusikan 1.000 paket Sembako. Dengan asumsi masing-masing Ojol membawa 10 paket sembako,” terang Fani.

Melihat jumlah keseluruhan Sembako, Fani optimis bisa menyelesaikan dalam jangka 6 hari. Namun yang menjadi catatannya adalah faktor cuaca dan kesiapan Sembako itu sendiri.

“Mudah-mudahan paket Sembako yang dikirim pihak penyedia bisa lancar dan tepat waktu pengantaran di kantor kelurahan. Sehingga saat paket yang didistribusikan Ojol habis, bisa segera dilanjutkan dengan paket lainnya yang sudah tiba di kelurahan,” pungkas Fani. (DK.com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!