BREAKINGNEWS! Terseret Ombak Saat Berenang Aditya Ditemukan Meninggal

Octavianto : Korban Ditemukan Dalam Kondisi MD

0 1,503

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Aditya Chandra (16) yang dilaporkan tenggelam saat berenang, di Pantai belakang Bandara Udara lama Balikpapan membuahkan hasil.

Kurang dari 24 jam setelah dilaporkan tenggelam, Aditya berhasil ditemukan Tim Basarnas. Sayangnya saat ditemukan, remaja ini sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Pada Pukul 10:48 Wita, korban atas nama Aditya Chandra, warga RT 07, Jalan Marsma R Iswahyudi berhasil ditemukan oleh TIm Basarnas sejauh 500 meter ke arah Timur dari titik LKP (lokasi kejadian),” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 11:41 Wita.

Octavianto menjelaskan, saat ini korban telah dievakuasi oleh Tim Basarnas dengan Rubber Boat, dan seterusnya akan dibawa dengan menggunakan Ambulance untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tim Tiba di Posko Pukul 11:20 Wita bersama korban. Korban ditemukan dalam kondisi MD (Meninggal Dunia),” jelas Octavianto.

BERITA TERKAIT :

Dengan ditemukannya korban, dilaksanakan Debrefieng, Operasi  SAR ditutup dan seluruh kesatuan yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Aditya Chandra dilaporkan Sariansyah (20) teman korban, tenggelam pada Pukul 18:10 Wita, kejadian tersebut disebutkan terjadi, Sabtu (24/7/2021) Pukul 17:55 Wita.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue KPP Balikpapan berangkat ke lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian terhadap korban bersama keluarga korban.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari Aditya selain KPP Balikpapan, di antaranya PolAir Polda Kaltim, BPBD Balikpapan, Polsek Balikpapan Selatan, Babinsa, Rescue Garuda, Rescue KNPI, dan IEA Balikpapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!