BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Mahakam, Abdul Qadir Al-Jailani Ditemukan Meninggal

Melkianus: Ditemukan 2 Km dari LKP

0 94

DETAKKaltim.Com, Loa JANAN: Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Abdul Qadir Al-Jailani (4), yang dilaporkan terjatuh di Sungai Simpang Tiga Loa Janan, Kabupaten Kutai Kertanegara, Minggu (9/4/2023) Pukul 13:10 Wita.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta menyebutkan, Abdul Qadir Al-Jailani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (MD).

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Abdul Qadir Al-Jailani dalam keadaan MD. Jarak ditemukan 2 Km dari lokasi kejadian (LKP) Arah Hilir, pada posisi  00°34’5″S – 117°05’13″E,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Setelah ditemukan, mayat Abdul Qadir Al-Jailani yang beralamat di Jalan Masago Baru, RT/RW 001, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara itu, selanjutnya dievakuasi Ke RSUD IA Moeis.

Sebelumnya, Abdul Qadir Al-Jailani dilaporkan Ibu Misnah ke KPP Balikpapan, Jum’at (7/4/2023) Pukul 19:40 Wita yang mengatakan melihat korban hanyut dan terbawa arus di Sungai Simpang Tiga Loa Janan. Kejadian tersebut berlangsung pada Pukul 17:00 Wita.

Mendapat laporan tersebut, KPP Balikpapan menindaklanjuti dengan mengirim Unit Siaga SAR Samarinda melakukan pencarian.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian Abdul Qadir Al-Jailani selain Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, di antaranya, Polsek Loa Janan, Koramil Loa Janan, Polair Samarinda, Dit Polairud Polda Samarinda, BPBD Kaltim, BPBD Kukar, Damkar Posko 9, Portugal Samarinda, Dishub Samarinda, Relawan Samarinda, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!