BREAKINGNEWS! Mayat Dwi Ditemukan Mengapung di Sungai Mahakam

Korban Tenggelam Saat Berenang Mengejar Sandal

0 165

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Gifar Azka alias Dwi (20) yang dilaporkaN tenggelam di Sungai Mahakam kawasan Sungai Kapih Samarinda, akhirnya membuahkan hasil, Senin (7/2/2022).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 00:00 Wita, pada Pukul 22:57 Wita, Tim SAR Gabungan mendapat informasi melihat mayat Dwi mengapung di Sungai.

“Tim SAR Gabungan mendapatkan info dari relawan yang mencari di lapangan, bahwa mereka melihat sesosok manusia mengapung di Sungai,” jelas Melkianus.

Setelah mendapat informasi tersebut, pada Pukul 23:10 Wita Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi Gifar Azka alias Dwi dalam kondisi meninggal dunia.

Mayat Dwi ditemukan pada jarak sekitar 200 meter arah Selatan Tenggara dari lokasi kejadian.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Abdul Wahab Syahranie.” tandas Melkianus.

BERITA TERKAIT :

Sejumlah unsur di Samarinda ambil bagian dalam pencarian korban di antaranya USS Samarinda, Polair, Polres, BPBD, Disdamkar, Relawan Gabungan Samarinda (REGAS), dan keluarga korban serta masyarakat.

Dwi dikabarkan menghilang di Sungai Mahakam, setelah bermain dengan teman sebayanya di Jalan M Arsyad, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kaltim, Minggu (6/2/2022) sekitar Pukul 17:20 Wita.

Saat itu Dwi terlihat sedang asyik bermain dengan teman-temannya. Namun tak lama kemudian rekan korban melempar sebuah Sandal ke Sungai, hingga menyebabkan pemuda itu langsung terjun bermaksud mengambil Sandal itu.

Saat berusaha mengambil Sandal tersebut, korban kemudian terlihat seperti terbawa arus hingga ke tengah Sungai. Ia sempat timbul 2 kali sebelum akhirnya tenggelam. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!