Bupati Kubar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dirawat di RSUD AWS

David : Kemarin Tiba di RSUD AW Sjahranie

0 188
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bupati Kutai Barat Fransiskus Xaverius (FX) Yapan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diumumkan oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kubar melalui laman resmi mereka http://setda.kutaibaratkab.go.id. Dalam keterangan berbagai pihak, FX Yapan saat ini menjalani perawatan di RSUD AW Sjahranie Samarinda.

Saat dikonfirmasi ke pihak RSUD AWS Samarinda, Direktur Utama RSUD David Harjadi Mashoer membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar, kemarin tiba di RSUD AW Sjahranie,” ujarnya, Senin (28/12/2020) sore.

David menjelaskan, orang nomor 1 di Kutai Barat tersebut dalam kondisi baik-baik saja, dan cenderung stabil. Saat ditanya apakah ada pihak keluarga dari FX Yapan yang turut dirawat, David enggan membuka suara.

“Maaf saya tidak bisa jawab, karena sudah menyangkut kerahasiaan pasien,” tegas David.

FX Yapan merupakan kepala daerah kelima di Kaltim yang terjangkit Covid-19. Sebelumnya, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi pun sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Sedangkan pada tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak beberapa waktu lalu, Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang juga sempat dinyatakan terkonfimrasi.

Baca juga : Ketua DPW PKS Kaltim Terpilih

Bupati Berau Muharram yang turut bertarung dalam kontestasi 5 tahunan itupun sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Balikpapan.

Terakhir, masih segar diingatan, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang pun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjalani isolasi mandiri selama nyaris 2 pekan.(DK.Com)

Penulis : nta

Editor    : Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!