BREAKINGNEWS! Pelajar Batu Sopang Ditemukan Meninggal

Saksi Sebut Korban Terpeleset

0 353
DETAKKaltim.Com, PASER : Muhamat Retno (16), Pelajar Kelas 3 SMP Negeri 2 Batu Sopang, Paser, yang dikabarkan terpeleset dan hanyut saat memancing di bawah Jembatan Batu Kajang, akhrinya ditemukan Tim SAR Gabungan. Sayangnya, saat ditemukan Retno sudah dalam kondisi meninggal, Selasa (1/9/2020) Pukul 11: 40 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Muhamat Retno dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke UPT Puskesmas Batu Kajang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 12:23 Wita.

Sebelumnya, melansir informasi yang diterima dari Misran, Camat Batu Sopang pada Pukul 17:10 Wita, Octavianto menyampaikan telah terjadi kondisi membahayakan manusia (KMM), orang tenggelam saat memancing di bawah Jembatan Batu Kajang, Sungai Kandilo, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Senin (31/8/2020).

Kejadian tersebut berlangsung pada Pukul 15:00 Wita yang menimpa Muhamat Retno (16), seorang Pelajar Kelas 3 SMP Negeri 2 Batu Sopang, yang beralamat di RT 9, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang.

Kronologis kejadian sebagaimana keterangan 2 orang saksi dalam kejadian naas tersebut, masing-masing Moh Aidit (14), dan Dinova Aditya (14), pada Pukul 14:00 Wita korban bersama dua rekannya memancing di bawah Jembatan Batu Kajang. Kemudian pada Pukul 15:00 Wita, korban terpeleset dan hanyut.

“Melihat kejadian ini rekan korban langsung melaporkan kejadian ini kepada pak camat, dan dilanjutkan laporan ke Polsek Batu Sopang,” jelas Octavianto.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Pelajar Tenggelam Saat Mancing di Sungai Kandilo

Mendapat laporan tersebut, pada Pukul 17:25 Wita Tim Rescue yang tengah berada di Tanah Grogot setelah melaksanakan operasi SAR Laka Air sebelumnya, langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Truck Personil, Rubber Boat, dan peralatan SAR Air  berupa alat selam.

Sejumlah unsur terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, BPBD Tanah Grogot, Polsek Batu Sopang, dan ERT perusahaan tambang setempat. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!