BREAKINGNEWS! Pelajar Tenggelam Saat Mancing di Sungai Kandilo

Saksi : Korban Terpeleset dan Hanyut

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto kembali menyampaikan kejadian kecelakaan air, Senin (31/8/2020).

“Kondisi membahayakan manusia (KMM), orang tenggelam saat memancing di bawah Jembatan Batu Kajang, Sungai Kandilo, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur,” tulis Octavianto dalam keterangannya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 17:45 Wita.

Melansir informasi yang diterima dari Misran, Camat Batu Sopang pada Pukul 17:10 Wita, Octavianto mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Pukul 15:00 Wita yang menimpa Muhamat Retno (16), seorang Pelajar Kelas 3 SMP Negeri 2 Batu Sopang, yang beralamat di RT 9, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang.

Kronologis kejadian sebagaimana keterangan 2 orang saksi dalam kejadian naas tersebut, masing-masing Moh Aidit (14), dan Dinova Aditya (14), pada Pukul 14:00 Wita korban bersama dua rekannya memancing di bawah Jembatan Batu Kajang. Kemudian pada Pukul 15:00 Wita, korban terpeleset dan hanyut.

“Melihat kejadian ini rekan korban langsung melaporkan kejadian ini kepada pak camat, dan dilanjutkan laporan ke Polsek Batu Sopang,” jelas Octavianto.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Kandilo 3 Pemancing Ditemukan Meninggal

Mendapat laporan tersebut, pada Pukul 17:25 Wita Tim Rescue yang tengah berada di Tanah Grogot setelah melaksanakan operasi SAR Laka Air sebelumnya, langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Truck Personil, Rubber Boat, dan peralatan SAR Air  berupa alat selam.

Sejumlah unsur terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, BPBD Tanah Grogot, Polsek Batu Sopang, dan ERT perusahaan tambang setempat. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.