BREAKINGNEWS! Lompat dari Jembatan Pasar Klandasan Abu Ditemukan Tewas

Melkianus: Keadaan Meninggal Dunia

0 132

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari korban yang dilaporkan lompat dari Jembatan Pasar Klandasan Balikpapan dan tenggelam, akhirnya membuahkan hasil, Rabu (1/3/2023) Pukul 08:30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 09:30 Wita menyebutkan, korban Abu (50) yang beralamat di Gunung Guntur, RT 33, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) sekitar 80 Meter dari Lokasi Kejadian (LKP).

Sebelum menemukan korban, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian hari Ke-3 ini sejak Pukul 07:00 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Abu dengan jarak ±80 Meter dari LKP dalam keadaan meninggal dunia, dan korban langsung dievakuai yang selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan,” jelas Melkianus.

Sebelumnya, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta menyampaikan telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia di Balikpapan, Senin (27/2/2023).

Melansir keterangan dari Andre, pelapor dari Banda Indonesia. Melkianus menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Amizar. Satu orang yang tidak diketahui identitasnya melompat dan tenggelam di Pasar Klandasan Balikpapan, Pukul 14:00 Wita. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke KPP Balikpapan Pukul 15:10 Wita.

“Saksi bersama temannya bermain di Jembatan Pasar Klandasan, melihat adanya orang melompat di Jembatan tersebut tanpa diketahui alasannya. Selang 30 menit korban yang tadinya melompat tidak kunjung muncul di permukaan,” jelas Melkianus.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR dari KPP Balikpapan berangkat ke lokasi kejadian Pukul 15:25 untuk melakukan pencarian. Perkiraan lokasi  0°34’49.09″S – 117°14’6.59″E.

BERITA TERKAIT:

Dengan ditemukannya Korban maka Operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang yang melompat dan tenggelam di Jembatan Pasar Klandasan Balikpapan diusulkan untuk ditutup, seluruh unsur kembali ke satuan masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian korban Abu di antaranya, Tim Rescue KPP Balikpapan, Bhabinkamtibmas, Polresta Balikpapan, PolAir Polda, Shabara, BPBD Balikpapan, SatPol PP, PMI Balikpapan, Banda Indonesia, Info Bencana, RAPI, Garuda Balikpapan, Kelurahan Klandasan Ulu, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!