Adi, motoris Kapal Ditemukan Tewas Usai Hantam Tongkang Vinansia 61

Melkianus: Jarak ± 3 Km dari LKP

0 11,026

DETAKKaltim.Com, PASER: Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Adi Fitriansyah yang dilaporkan mengalami kecelakaan, saat Kapal yang digunakan untuk memancing di Perairan Pasir Mayang, Kabupaten Paser, Kaltim, menghantam Tali Jangkar Tongkang Vinansia 61 yang tengah lego Jangkar, Selasa (21/3/2023) Pukul 09:25 Wita.

Melansir keterangan dari Tim SAR Gabungan di lapangan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKatim.Com Pukul 10:42 Wita menyebutkan, Adi Fitriansyah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Adi Fitriansyah dalam keadaan meninggal dunia, dengan jarak ± 3 Km dari LKP (lokasi kejadian). Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Panglima Sabaya Grogot,” kata Melkianus.

Kecelakaan yang menimpa Adi Fitriansyah, sebelumnya dilaporkan Marwan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Senin (20/3/20223) Pukul 05:15 Wita. Kejadian naas tersebut disebutkan terjadi, Minggu (19/3/2023) Pukul 14.30 Wita.

Baca Juga:

Kronologis kejadian disebutkan, bermula pada hari Ahad (9/3/2023) Pukul 14:30 Wita. 3 orang pemancing masing-masing Arifin, Hardiyanto, dan Adi Fitriansyah memancing di Perairan Pasir Mayang.

Pada saat asyik memancing, mereka tiba-tiba menyadari Kapal yang mereka naiki sudah berjarak sangat dekat dengan Tongkang Vinansia 61 yang sedang lego Jangkar di perairan Pasir Mayang.

Adi Fitriansyah yang bertugas sebagai Motoris mencoba menyalakan mesin, tetapi mesin Kapal yang mereka naiki tidak mau hidup. Karena arus yang cukup kencang, Kapal yang mereka naiki larut menghantam Tali Jangkar Tongkang Vinansia 61.

Pada saat itu Adi Fitriansyah terus mencoba menyalakan mesin. setelah menghantam Tali Jangkar Tongkang Vinansia 61, Kapal yang mereka naiki mengarah ke Tongkang Vinansia 61.

Adi Fitriansyah terus berusaha menyalakan mesin, pada saat Kapal yang mereka naiki menghantam Kapal Tongkang Vinansia 61. Adi Fitriansyah langsung terjatuh dari Kapal, teman-teman korban tidak bisa menolong.

Lantaran rekan-rekan korban menahan Kapal yang mereka tumpangi, agar tidak terhisap ke bawah Tongkang. Korban sempat berenang mendekati Kapal, tetapi karena arus air yang kencang korbanpun kelelahan dan tenggelam.

Setelah korban ditemukan, Tim SAR Gabungan melaksankan debriefing. Operasi SAR Laka Kapal Terhadap Kapal Pemancing di Perairan Pasir Mayang ditutup.

“Seluruh unsur kembali ke Satuan masing-masing, dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.” tandas Melkianus.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam operasi pencarian terhadap Adi Fitriansyah, di antaranya Tim Rescue KPP Balikpapan, Satpolairud Polres Paser, BPBD Paser, dan Unit RTD PT Kideco Jaya Agung. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 424 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!