Cegah Kluster Musrenbang, Anggota DPRD Kutim Minta Peserta Dibatasi

Fitriyani : Sebaiknya Yang Mengikuti Perwakilan Saja

0 62

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR  : Meski dilaksanakan di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan harus dipastikan berjalan lancar dan aman.

Politisi wanita dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fitriyani mengutarakan kekhawatirannya melihat kondisi peserta Musrenbang yang hadir di BPU Kecamatan Selatan membludak. Kekhawatiran itu sangat mendasar, pasalnya sekarang masih dalam situasi Covid-19

Fitriyani meminta Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengevaluasi kembali pelaksanaan acara Musrenbangcam yang akan dilaksanakan di sejumlah Kecamatan.

Terutama dalam hal penerapan Protokol Kesehatan, seperti menggunakan Masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah karena peserta Musrenbang sangat antusias hadir. Tapi karena ini masih pandemi sebaiknya yang mengikuti perwakilan saja, jangan sampai ada kluster Musrenbang,” ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

Iapun meminta pemerintah bisa mengevalusi terkait jumlah peserta yang hadir. Pasalnya, pemerintah selalu gencar memberikan instruksi kepada masyarakat, terkait penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan wabah Virus Corona.

Baca juga : Ketua Komisi B DPRD Kutim Usulkan Alat CAS Untuk Pertanian

“Kita harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, meskipun saya lihat pelaksanaan Musrenbang di Sangatta Selatan ini sudah terapkan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu, sebelum kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan yang lain, ia berharap agar pemerintah bisa mengevaluasi kembali. Sehingga jumlah peserta yang hadir tidak terlalu banyak.

“Pak Bupati juga sudah menyampaikan barangkali nanti di Kecamatan yang lain, sudah ditindaklajuti agar pesertanya tak sebanyak ini supaya tidak ada klaster Musrenbang,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!