Bahas Persoalan Banjir, Komisi 3 DPRD Balikpapan Akan Gelar RDP DPU

AKD Baru Terbentuk, 70 Persen Anggota Komisi 3 Wajah Baru

0 70

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terkait adanya banjir di sejumlah titik yang terbilang parah.

Adapun titik banjir yang selama ini menjadi langganan adalah di wilayah MT Haryono, Jalan Beller, yang menjadi titik banjir terparah dalam 3 minggu terakhir hingga mencapai 2 meter tahun 2022 ini.

“Pada pekan depan Komisi 3 akan mengundang Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, untuk eksekusi dan penindakannya,” kata anggota Komisi 3 Nur Hadi Saputra, Senin (4/4/2022).

Nur Hadi Saputra menyampaikan, akan segera meminta penjelasan kepada DPU Kota Balikpapan upaya apa yang dilakukan untuk menangani persoalan banjir ini, khususnya yang ada di wilayah MT Haryono.

Baca Juga :

Dengan terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), lanjut Nur Hadi, dimana 70 persen anggota Komisi 3 merupakan anggota baru, akan mengundang Dinas PU membahas masalah banjir tersebut sekaligus perkenalan dan silahturrahmi kepada mitra Komisi 3.

“Penanganan banjir ini adalah salah program prioritas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, bahkan sebelum duduk menjadi Wali Kota Balikpapan. Ketika beliau mencalonkan diri di Pilkada tahun 2020, beliau selalu mengkampanyekan terkait urusan banjir,” jelas Nur Hadi.

Nur Hadi menjelaskan, pada tahun 2022 telah dianggarkan Rp150 Milyar untuk penanganan banjir lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan.

“Namun, anggaran tersebut difokuskan untuk membiayai proyek normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal sampai dengan wilayah BSB, yang merupakan ujung dari tumpahnya Air yang ada di wilayah Jalan MT Haryono.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!