Anggota Polres Samarinda Tangkap 2 Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkoba

Polisi Sita 3 Poket Sabu

0 198

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam waktu 2 hari berturut-turut Jajaran Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Samarinda, Kaltim, berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkotika dengan meringkus 2 orang pria masing-masing berinisial DH (41) dan RA (31).

Kasat Reskrim Narkoba Polresta Samarinda AKP Rido Dolly Kristian melalui Kanit Sidik Iptu Abdillah Dalimunthe menjelaskan, penangkapan pertama dilakukan pada Sabtu (17/4/2021) di Jalan Mongisidi, Kelurahan Dadi mulya, Samarinda Ulu. DH ditangkap lantaran terbukti membawa Narkotika jenis Sabu yang disimpan di dalam kantong Jaket miliknya.

“Kami amankan DH ketika ia baru turun dari sepeda motornya, lalu kami lakukan penggeledahan dan kita temukan 2 poket Narkotika jenis Sabu dengan berat 0,97 Gram/Brutto,” ucap Iptu Dalimunthe kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021) siang.

Pelaku langsung digelandang ke Mako Polresta Samarinda bersama barang bukti lainnya, berupa 1 unit Sepeda Motor berwarna merah dengan Nomor Polisi KT 6082 WS, 1 lembar Jaket yang digunakan pelaku menyimpan barang haramnya, serta 2 paket Sabu.

Berselang satu hari, pada Minggu (18/4/2021) petugas kembali mendapat laporan dari masyarakat jika di lokasi yang sama dengan penangkapan DH, akan dilakukan transaksi Narkotika jenis Sabu. Anggota Opsnalpun langsung bergerak, dengan melakukan pengamatan di sekitar lokasi yang diinformasikan.

“Saat melakukan pengintaian, anggota kita mencurigai salah satu pengendara di lokasi tersebut. Dan saat dihentikan segera kami lakukan penggeledahan terhadap pelaku berinisial RA (31), kita temukan barang bukti berupa 1 poket Sabu dengan berat 0,41 Gram/Brutto dan 1 buah alat penakar yang disimpan di dalam kantong celana RA,” jelas Iptu Dalimunthe.

Atas kejadian tersebut, pelaku RA langsung dibawa ke Polresta Samarinda beserta barang bukti lainnya dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kedua pelaku. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!