Anggota DPRD Bontang Ingatkan Masyarakat Pencegahan Virus Corona

0 92

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Virus Corona kini tengah mengintai masyarakat di hampir seluruh belahan dunia. Novel Corona Virus atau yang lebih dikenal Covid-19 itu merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan.

Di Bontang, sudah terdapat 1.134 orang yang dimonitor karena baru datang dari luar daerah, serta 9 status orang dalam pemantauan (ODP), dan satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) sesuai data per 22 Maret 2020.

Oleh karena itu, anggota Komisi I DPRD Bontang Rusli meminta masyarakat Bontang untuk waspada, tidak keluar rumah, dan lakukan pencegahan mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Kesehatan Bontang harus benar-benar fokus menggaungkan pencegahan kepada masyarakat. Apalagi, di Bontang terdapat salah satu proyek strategis nasional yang pekerjanya berasal dari luar negeri, yakni pekerja asing dari negeri Tirai Bambu alias Tiongkok.

“Pemerintah jangan hanya fokus pada pencegahan terhadap warga yang melapor pulang dari luar daerah. Tapi lakukan juga pemantauan masyarakat yang sering berhubungan langsung dengan pekerja asing di wilayah Teluk Kadere,” kata Rusli saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Politisi Partai Hanura itu berpesan kepada masyarakat Kota Bontang agar terus menjaga kesehatan. Tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, atau melakukan social distancing (jaga jarak), rajin mencuci tangan, dan jaga kebersihan di rumah.

“Karena anak-anak diliburkan sekolah, para orang tua jangan mengajaknya berlibur, tapi bantu pemerintahan melakukan pencegahan dari diri sendiri dan lingkungan sekitar,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!