Anggota DPRD Balikpapan Minta Pemkot Segera Bayar Lahan Warga

Sorot Lahan Stadion Batakan, Syukri : Segera Melunasinya

0 130

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Stadion Batakan di Jalan Mulawarman, Kecamatan Balikpapan Timur, masih menyimpan permasalahan terkait lahan milik warga yang berada di dalamnya sebagian besar belum dituntaskan pembayarannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Syukri Wahid mengatakan, keterlambatan penyelesaian lahan milik warga memang terbilang alot. Entah apa permasalahannya, hingga menjadi suatu temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurutnya, lahan yang ada saat ini adalah lahan yang memang harus diselesaikan meskipun masih ada dokumen-dokumen yang belum dilengkapi oleh warga.

“Bisa jadi itu yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan dalam hal pembayaran,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga :

Terlepas dari lahan-lahan yang belum diselesaikan tersebut, Syukri meminta agar lahan warga yang sudah jelas legalitasnya agar segera diselesaikan.

“Lahan milik warga yang jelas legalitasnya, dimohon kepada Pemerintah Kota untuk segera melunasinya. Karena jika tidak segera dibayarkan, akan menjadi temuan BPK lagi dalam setiap tahunnya,” jelas Syukri Wahid.

Untuk itu, ia meminta kepada dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum sebagai Pengguna Anggaran, Badan Pertanahan Nasional, untuk melakukan pertemuan sampai terciptanya sebuah persetujuan dalam penyelesaian pembayaran.

Terkait rencana membentuk Pansus untuk menangani permasalahan ini, ia mengatakan saat ini belum saatnya mengarah ke sana. Apalagi, hanya tinggal beberapa sekian persen saja yang belum tertangani penyelesaiannya.

“Namun ada baiknya proses pembayaran segera dituntaskan, jangan lagi ditunda-tunda, kasihan warga.”  pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!