Amankan Eksekusi Lahan, Polresta Samarinda Turunkan 150 Personil

Kompol Andi : Kami di Sini Hanya Pengamanan Saja

0 477

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 180 personil gabungan dari Polresta samarinda, Polsek Samarinda Kota, dan Kodim 0901/Samarinda diterjunkan untuk mengamankan jalannya proses eksekusi lahan di Jalan Sejati, RT 21, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kaltim, Rabu (31/3/2021) pagi.

Kapolresta Samarinda Kombes pol Arif Budiman melalui Kabag Ops Kompol Andi Suyadi menjelaskan, pihaknya mem-back up kegiatan pengosongan lahan sengketa di lokasi tersebut guna mencegah hal buruk terjadi, dan ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami di sini hanya pengamanan saja, sesuai permohonan hari ini kami Polres Samarinda dan Kodim mem-backup Pengadilan Negeri Samarinda untuk melaksanakan eksekusi tanah ini,” kata Kompol Andi kepada DETAKKaltim.Com.

Berita terkait : Esksekusi Lahan Jalan Sejati, Ahli Waris Pertanyakan Tidak Ada Pengukuran

Kompol Andi melanjutkan, jika personil yang diterjunkan dari Polresta Samarinda sebanyak 150 personil dan pihak Kodim 0901/Samarinda sebanyak 30 personil.

“Jalannya eksekusi berjalan lancar, walaupun sempat bersitegang tadi tapi semua masih dalam kendali, karena Ini adalah keputusan dari Pengadilan maka ini keputusan yang berkekuatan hukum tetap,” tutup Andi. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!