Akun Fb Wakil Ketua DPRD Kaltim Kembali Dikloning

Samsun : Beberapa Hari Ini Fb Saya Dikloning

0 219

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Akun fake mengatas nama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun kembali terjadi. Pelaku dengan sengaja mengkloning foto pribadi Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, untuk melancarkan aksi penipuannya melalui media sosial facebook.

“Yang terhormat para sahabat facebook sekalian. Beberapa hari ini fb saya dikloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Muhammad Samsun pada official akun facebooknya yang ditulis, Selasa (25/10/2022).

Dikonfirmasi awak media, Muhammad Samsun mengungkapkan jika ini adalah kali kedua gambarnya di kloning oleh orang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadi pelaku.

Sebelumnya, akun fake yang mengatas namakan dirinya dilakukan juga di Whatsapp. Samsun menerangkan, setahu pihaknya pelaku menggunakan akun fake untuk meminta kiriman pulsa, atau menjanjikan hal lainnya.

“Dikloning profil saya. Pelaku mengatas namakan akun saya untuk minta dikirimkan pulsa,” kata Samsun, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga :

Sekretaris DPP IKatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi ini mengaku tidak tahu sejauh ini, sudah berapa jumlah korban yang ada sejak adanya akun fake yang mengatasnamakan dirinya.

“Orang yang diminta nggak tahu berapa kali. Tapi kalau akun saya dikloning sudah sebanyak dua kali,” terangnya.

Samsun menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti siapa di balik orang yang mengkloning data dirinya. Kendati berangkat dari persoalan tersebut, telah diberitahukan melalui akun facebook Muhammad Samsun agar akun yang meminta apapun dengan mengatasnamakan dirinya untuk tidak ditanggapi.

“Belum tahu orangnya siapa. Udah saya umumkan aja. Mohon hal tersebut tidak ditanggapi karena saya tidak pernah meminta dan menjanjikan sesuatu melalui fb. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara pada Pemilu 2019. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij/LVL/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!