Air Bersih Banyak Dikeluhkan Saat Reses, Anggota DPRD Kaltim Heran

Ananda : Padahal Air Baku Kita Melimpah

0 122

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis menyayangkan banyaknya warga Samarinda yang mengeluh soal air bersih.

Padahal, kata dia, air Sungai Mahakam yang jadi air baku PDAM Tirta Kencana dalam memproduksi air bersih tak pernah habis.

“Dari informasi yang saya terima baru 60 persen warga yang menikmati pasokan air bersih dari PDAM. Sisanya, ada 40 persen belum terlayani secara baik,” ungkap Nanda saat menggelar Reses di kawasan Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Senin (22/2/2021).

Nanda mengaku mendengar keluhan serupa sudah banyak titik yang ia keliling saat Reses. Nanda menampung semua persoalan di tengah masyarakat.

Baca juga : Kunjungi Ambalat, Samsun Sorot Pembebasan Lahan Menuju Pelabuhan

“Rata-rata semuanya sama. Masalah air bersih. Memang produksinya harus lebih ditingkatkan,” terang politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Nanda meminta PDAM harus meningkatkan jumlah produksi, agar bisa menjangkau ke wilayah pinggiran Samarinda.

Terlebih, kata dia, Kaltim bakal jadi wadah Ibu Kota Nega (IKN) yang baru. Nah, Samarinda pasti bakal jadi kota penyangga bersama daerah lain. Sudah tentu urusan air bersih menjadi krusial. Pemkot dan Pemprov sebenarnya bisa kerja sama untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat.

“Sebentar lagi IKN, kita kejar bersama-sama. Banyak tamu yang akan datang ke Kaltim. Jadi harus dibenahi segera,” tandasnya tegas. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!