Kunjungi Ambalat, Samsun Sorot Pembebasan Lahan Menuju Pelabuhan

Samsun : Ambalat Punya Banyak Potensi Yang Belum Tergarap

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammand Samsun menggelar Reses di Desa Ambarawang Laut (Ambalat), Kecamatan Samboja, RT 08, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (24/2/2020).

Samsun mengatakan, Ambalat ini Kelurahan paling ujung di Kutai Kartanegara yang berbatasan dengan Balikpapan.

“Ambalat punya banyak potensi yang belum tergarap, salah satunya adalah pelabuhan. Akses menuju pelabuhan itu perlu jalan, permasalahan pembebasan lahan terkait dengan jalan tadi sempat disampaikan oleh warga masih belum dilakukan secara penuh,” ungkap Samsun usai reses tersebut.

Karena itu, Samsun berniat mendorong Pemerintah Daerah untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan dan pembangunan jalan akses menuju ke pelabuhan.

Sebab, pelabuhannya sendiri sudah sangat bagus jika tidak segera difungsikan karena sudah punya APBD dan APBN.

“Pemerataan pembangunan ya, kita membangun di sini juga pake duit rakyat. Tidak elok kalau kemudian kita mendiskriminasi siapa yang milih saya kemudian, dan yang tidak memilih saya gitu ya. Jadi untuk pemerataan pembangunan, mereka juga berhak mendapatkan pembangunan,” tegas Samsun.

Selain itu, Samsun menuturkan ada beberapa kegiatan yang juga diusulkan misalnya normalisasi Sungai, ada juga pengerasan jalan kemudian juga irigasi dan sebagainya.

Baca juga : Anggota DPRD Merasa Miris Saat Petani Kaltim Keluhkan Kekurangan Pupuk

“Ini nanti kurang lebih Rp1 Milyar yang kita siapkan untuk kegiatan normalisasi Sungai yang ini kurang lebih 1,5 Kilometer. Kemudian ada juga pengerasan jalan, mudah-mudahan ke depannya nanti ada lagi,” bebernya.

Samsun berharap agar Desa yang ia kunjungi bisa berkembang dengan baik, dan pembangunannya dapat dirasakan oleh masyarakat di dDesa sini karena memang masih minim.

Muhiddin Warga RT 08, mengaku bersyukur atas kunjungan Samsun. Ia juga mengaku senang kegiatan yang dianggarkan 2020 atas aspirasi yang disampaikan Samsun dan sudah dilaksanakan.

Baca juga:  Setahun Kegiatan KEK Maloy Nyaris Jalan di Tempat

“Ini bisa kita lihat sendiri bahwa ini sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Ambarangan Laut, terutama ada beberapa RT yang memang pada dasarnya setiap kali ada curah hujan yang tinggi mereka kebanjiran, terutama di RT 02, RT 03, dan RT 04, sehingga melalui aspirasi beliau ini kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih. Dan kami atas nama Kelurahan Ambarawang Laut mewakili semua warga yang ada sangat bangga kepada beliau selaku Ketua Dewan, bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan warga khususnya di Kelurahan Ambarawang Laut,” ungkap Muhiddin. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor  : Lukman

Pencarian terbanyak:pelabuhan ambalat

Leave A Reply

Your email address will not be published.