7 Hari Dicari, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Toriq

Melkianus: Hasil Nihil

0 75

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Toriq (8) yang dilaporkan terpeleset ke parit dan terbawa arus yang cukup deras di Jalan Pasundan Indah, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Senin (6/3/2023) Pukul 16:00 Wita, tetap saja tak membuahkan hasil hingga hari Ke-7 pencarian.

Sebelum pencarian terhadap korban dihentikan pada Pukul 17:50 hari ini, Minggu (12/3/2023). Sejak Pukul 07:00 Wita Tim SAR Gabungan sudah mulai melakukan pencarian, melanjutkan pencarian hari Ke-6 yang belum membuahkan hasil.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 09:00 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan membagi Tim Search Rescue Unit (SRU) menjadi 2 tim.

SRU I, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejauh 18 Km sebelah kiri arah hilir menggunakan Rubber Boat BPBD Samarinda, dan Rubber Boat Portugal Rescue.

Sedangkan SRU II, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejauh 18 Km sebelah kanan arah hilir menggunakan Rubber Boat Basarnas, dan Perahu Relawan Mako 10.

“Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian H7 dengan hasil nihil, dan tidak ada tanda-tanda ditemukan korban Toriq. Serta tidak efektif pencarian berdasarkan pertimbangan teknis dan hasil evaluasi Dantim di lapangan, serta berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan dan keluarga korban. Selanjutnya Operasi SAR selesai dan diusulkan untuk ditutup, dan Tim SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Kejadian yang menimpa Toriq beralamat di Jalan KS Tubun, Gang 7, Kelurahan Dadi Mulia, Samarinda dilaporkan Heri, Senin (6/3/2023) Pukul 20:10 Wita. Atau beberapa jam setelah kejadian,

Dalam laporannya disebutkan, Toriq berjalan bersama rekan-rekannya di sisi parit saat hujan deras dan debit air tinggi. Tiba-tiba Toriq terpeleset, dan terbawa arus yang cukup deras.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian Toriq, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Koramil Samarinda Ulu, Polairud Polres Samarinda, Beat Samapta Res Samarinda, Polsek Samarinda Ulu, dan Disdamkar Kota Samarinda.

Selain itu, juga ada BPBD Provinsi Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda, KSOP Kota Samarinda, Satpol PP Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, PMI Kota samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan Relawan Kabupaten Kutai Kartanegara. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!