Selama Puslatda, Jam Keluar Atlet Dibatasi

0 46

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 699 altet yang diasramakan di Hotel Mesra Internasional Jalan Pahlawan Samarinda Kalimantan Timur dalam rangka kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) dicanangkan memasuki masa disiplin ketat.

Menurut Sumarlani selaku Komandan Puslatda, atlet akan ditingkatkan kedisiplinannya dalam latihan, sehingga mereka dituntut untuk selalu tepat waktu serta membatasi waktu keluar.

Saat ini Puslatda memasuki masa pembenahan atlet dari segi keamanan, agar atlet tersebut tetap dalam pengawasan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Sumarlani mengatakan, selain menambahkan regulasi hotel, peningkatan keamanan akan dilakukan.

“Keamanan akan ditingkatkan secara maksimal. Artinya tidak ada lagi atlet yang keluar malam, batasnya sampai jam 22:00 WITA sudah tidak ada aktifitas,” ujarnya Sabtu (2/4/2016).

Panitia pun akan melakukan sosialisasi terkait kedisiplinan yang akan dilaksanakan kepada atlet.

“Kami akan rapat dulu dengan bidang umum dan semua seksi. Ke depannya pun kami akan mempertegas regulasi hotel dan koordinasi, serta mengatur sanksi apa yang akan disepakati dengan masing-masing cabor,” tegas Sumarlani.

Pemusatan latihan daerah atlet Kaltim yang akan berlaga di PON XIX 2016 Bandung Jawa Barat mulai berlangsung sejak 1 April 2016, dan dijadwalkan berakhir hingga bulan September menjelang PON digelar. (S2)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!