2 Remaja Curi 4 Motor, Terancam 7 Tahun Penjara

Iptu Fahrudi : Mengaku Sudah Mencuri 4 Motor

0 74
Motor barang bukti
Barang bukti yang disita anggota Kepolisian Polsek Samarinda Ulu. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang remaja berinIsial ES (22) dan satu lagi berinisial AR (17), harus berurusan dengan Polsek Samarinda Ulu lantaran terbukti melakukan tindak pencurian kendaraan roda 2 di Jalan RE Martadinata Samarinda.

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu Iptu Fahrudi menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut terjadi Rabu (22/6/2021) malam sekitar pukul 23:00 Wita. Saat itu korban memarkir motor di Tepian Mahakam, dan korban asik bersantai di pinggiran Sungai. Saat mau pulang, korban terkejut melihat Motornya sudah tidak berada di tempat dimana dia parkir.

“Saat itu korban parkir Motornya di Tepian tapi tidak dikunci stang, lalu korban bersantai dengan teman-temannya di Tepian Sungai Mahakam. Dan saat korban mau pulang, dia baru sadar motornya sudah tidak ada di tempat. Setelah itu korban langsung melapor ke Polsek Samarinda Ulu,” kata Iptu Fahrudi kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Reskrim Polsek Samarinda Ulu dengan cepat melakukan penyelidikan. Dan setelah mendapat identitas kedua pelaku, petugas meringkus di kediamannya di Kelurahan Sambutan, dan Kelurahan Jawa.

“Setelah kami melakukan penangkapan kepada kedua pelaku, kami menemukan dua unit motor jenis matic di rumahnya masing-masing. Diduga motor tersebut merupakan hasil curian,” lanjut Fahrudi.

Setelah petugas melakukan pemeriksaan kepada 2 pelaku, didapat informasi jika sudah 4 motor yang dicuri, dengan lokasi yang berbeda-beda.

Baca juga :

“Pelaku ini mengaku sudah mencuri 4 motor, dan tempatnya selain di Tepian Mahakam ada juga di Jalan Siti Aisyah, Jalan Gunung Cermai, dan di Jalan RE Martadinata,” ungkap Fahrudi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!