Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Abdulloh: Sumber Daya Manusia di Balikpapan Harus Lebih Baik

0 158

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang digelar melalui upacara di halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Selasa (2/5/2023).

Usai upacara Hari Pendidikan Nasional yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Abdulloh menyampaikan dengan mengingat kembali sejarah 2 Mei yang merupakan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara, tokoh nasional bangsa dalam Bidang Pendidikan, sekaligus Menteri Pendidikan Pertama Indonesia pada masa Presiden Soekarno.

“Jasa dan perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam pendidikan di Indonesia sangat berguna bagi masyarakat. Atas jasa jasanya beliau dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Pertama Ir soekarno,” kata Abdulloh.

Baca Juga:

Politisi Partai Golkar ini berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah, khususnya penyelenggara pendidikan baik swasta maupun negeri, agar terus berpacu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik.

“Sumber Daya Manusia di Balikpapan harus lebih baik, guna menyongsong Ibu kota Negara karena Balikpapan pastinya akan menghadapi persaingan yang lebih ketat terutama dalam hal SDM.” ungkap Abdulloh. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 131 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!