Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Penutupan Masa Sidang I

 Bahas Tentang Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

0 196

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna dalam agenda Penutupan Masa Sidang I tahun 2023, dan Pembukaan Masa Sidang II tahun 2023, Selasa (2/5/2023).

Wakil Ketua 3 DPRD Balikpapan Subari memimpin Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan, Lantai 2, DPRD Balikpapan.

Ada beberapa poin yang disampaikan dalam Rapat Paripurna yaitu berkaitan dengan Bimtek, pembahasan  KUA- PPAS (Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara) baik di APBD Murni dan Perubahan.

Selain itu juga dibahas tentang pengisian kursi Wakil Wali Kota, yang sudah disiapkan nama-namanya. Diketahui dari hasil rapat tersebut, hanya tinggal kesepakatan dari masing-masing partai.

“Dua nama calon Wawali sudah kami ajukan, karena masing-masing anggota dewan memiliki hak atas nama calon tersebut. Besar harapan bagi kawan-kawan di DPRD, untuk secepatnya agar ditindak lanjuti dengan proses yang ada,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Baca Juga:

Subari menambahkan, memang ada salah satu partai yang tidak mengajukan nama calon Wakil Wali Kota, akan tetapi itu adalah hak prerogratif mereka dan kita harus hormati itu.

Agenda rapat dalam Masa Sidang II yang berkaitan dengan Pansus Wawali dinilai sangat penting, karena poinnya adalah merujuk pada kesepakatan partai.

Ada beberapa hal yang mengacu ke Paripurna Istimewa, tentang Pergantian Antar Waktu (PAW). Sehingga menanti keputusan dari Pemerintah Provinsi Kaltim terlebih dahulu.

“Saat ini kami masih menunggu SK dari Gubernur Kaltim. Tapi, kami sudah menjadwalkan Paripurna itu di hari Senin dan Kamis. Jadi ketika SK itu turun, tinggal nanti kami mengatur waktu melaksanakan Paripurna Istimewa mengenai PAW itu.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Jamil/Roni

Editor: Lukman

(Visited 107 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!