Tiga Terduga Pelaku Pencurian Besi UPTD Pasar Pagi Samarinda Dibekuk

Kompol Tri: Ada 3 Pelaku Yang Masih DPO

0 73

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Tim Opsnal Reskrim Polsek Samarinda Kota langsung bergerak setelah menerima Laporan Pengaduan dari petugas UPTD Pasar Pagi, Dinas Perdagangan Kota Samarida, tentang kehilangan barang.

Barang yang dilaporkan hilang berupa barang inventaris milik Dinas Perdagangan Kota Samarida berupa 24 Buah Besi Gawang, atau Besi Gantungan Daging, yang terdapat di area penjualan daging di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Pasar Pagi, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda.

Anggota Kepolisian Polsek Samarinda Kota akhirnya menangkap tiga orang terduga pelaku pencurian tersebut, masing-masing berinisial M (46) warga Samarinda Seberang, IS (50), dan J (27) keduanya warga Kelurahan Pelabuhan Samarinda Kota.

Ketiga pelaku diamankan di tempat terpisah, (M) dibekuk Kamis (7/12/2023) sekitar Pukul 23:00 Wita. Dan kedua pelaku lainnya ditangkap, Jum’at (8/12/2023) sekitar Pukul 10:00 Wita di Jalan Pangeran Diponegoro, Gang Selamat, RT 012, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota.

Baca Juga:

Kapolsek Samarinda Kota Kompol Tri Satria Firdaus SIK mengatakan, dari hasil interogasi didapatkan informasi. Jum’at (21/11/2023) sekitar Pukul 06:30 Wita pelaku (M) bertugas menyuruh serta menunjukkan, sementara 2 pelaku lainnya bertugas memotong besi, mengangkat, dan mengeluarkan besi dari pasar.

“Sementara itu ada 3 pelaku yang masih DPO, dimana hasil pengembangan diketahui berinisial (I) ,(K) dan (DT). Dan menurut keterangan pelaku yang sudah diamankan, ketiga DPO ini bertugas membuka baut-baut besi pada saat kejadian,” jelas Tri dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com melalui Kasi Humas Polresta Samarinda Iptu Muhammad Rizal, Selasa (12/12/2023) sore.

Atas kejadian tersebut, UPTD Pasar Pagi Kota Samarinda mengalami kerugian sebesar Rp90 Juta. Pelaku dan Barang Bukti telah berada di Polsek Samarinda Kota, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 61 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!