NOVEMBER, MAYORITAS REALISASI APBD OPD KUTIM BARU 36 PERSEN

0 113

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (Radalok) untuk Triwulan Ke-4, Senin (20/11/2023).

Terungkap, per 6 November 2023, pencapaian realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutai Timur masih di angka 36 persen.

“Iya, benar. Capaiannya baru sekitar 36 persen, tapi tadi kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) berkomitmen angkanya sampai di akhir tahun 95 persen rata-rata,” ungkap Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Wabup melanjutkan, dari sekian SKPD yang ada di Pemkab Kutim, hanya 1 SKPD yang menyerap anggaran sebesar 85 persen.

Baca Juga:

Tahun 2023 ini, APBD Kutim cukup besar yakni mencapai Rp9,7 Trilyun. Anggaran tersebut kebanyakan dialokasikan ke Dinas PUPR untuk pekerjaan fisik, yakni sebesar Rp1,9 Trilyun.

“Dan tadi sudah berkomitmen semuanya bahwa per 15 Desember 2023, penagihannya sudah mencapai 95 persen,” imbuhnya.

Untuk itu, ia telah menyampaikan kepada Kepala SKPD dan Panitia Pelaksana Program untuk tidak melakukan Dinas Luar (DL) hingga tanggal 15 Desember 2023 mendatang.

“Jadi, tidak ada lagi tagihan yang terbentur hanya gara-gara satu orang ikut Bimtek (Bimbingan Teknis) atau kunjungan kerja, tapi mengabaikan kegiatan yang luar biasa yang kita lakukan di Kutim ini.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/video: HB/Adv

Editor:Lukman

(Visited 110 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!